GP Ansor Teluk Bintuni Khotmil Qur’an dan Dzikir Doakan Keselamatan Bangsa

0
162
BINTUNI,KLIKPAPUA.com—Peringati Tahun Baru Islam 1443 Hijriyah dan HUT RI ke-76, Gerakan Pemuda Ansor Teluk Bintuni, mengadakan khotmil Qur’an serta dzikir sholawat untuk mendoakan keselamatan bangsa yang akhir-akhir ini sedang dilanda bencana COVID-19.
Dilaksanakan di Masjid At-Taqwa, Kampung Argosigemerai Sp5, Distrik Bintuni Timur, Sabtu (14/8/2021) petang, kegiatan diawali dengan khotmil Qur’an siang harinya dan dilanjutkan dengan dzikir dan sholawat bersama malam harinya yang dipimpin dewan penasehat NU Teluk Bintuni, Kiyai Imam Syafi’i dan dihadiri kepala Kantor kementrian Agama Teluk Bintuni Ust. Rofiul Amri.
Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Muhamad Abdillah mengatakan, tujuan digelarnya khotmil Qur’an serta  dzikir dan sholawat ini untuk berdoa meminta kepada Allah, agar pandemi di negeri ini segera berlalu khususnya di Teluk Bintuni.
“Semonga dengan diadakannya doa dzikir an shalawat ini semongga pandemi yang sedang melanda negara kita cepat berlalu, Serta negara kita yang sedang merayakan ulang tahun ke-76 dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dengan doa yang kami panjatkan semonga pandemi yang melanda negara kita cepat usai,” ujarnya.
Pembacaan Khotmil Qur’an dilakukan dari pagi sampe 16: 30 sore, yang diikuti 20an peserta dari suku Nusantara dan Orang Asli Papua. Selain itu kegiatan ini juga mengundang 140 orang dari pengurus Ansor, badan otonom Fatayat, IBNU, NU, majelis taklim, Kemenag serta para sesepuh umat muslim dan para santri, untuk mengisi dzikir shalawat bersama. “Kami berharap dengan diadakannya doa bersama ini yang bertepatan dengan tahun baru Islam  1443 Hijriyah dan ulang tahun Negara Republik  Indonesia  ke-76, secepatnya bisa terbebas dari pandemi COVID-19,” pungkasnya. (dr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.