Di HUT Teluk Bintuni ke-17, Pangdam XVIII Kasuari Berpesan Tingkatkan Pendidikan

0
211
Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVIII Kasuari Mayor Jenderal TNI Ali Hamdan Bogra ketika memberikan sambutan pada momen HUT Kabupaten Teluk Bintuni ke-17 tahun, Selasa (9/6/2020). (Foto: klikpapua)
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM– Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVIII Kasuari Mayor Jenderal TNI Ali Hamdan Bogra, mengatakan Kabupaten Teluk Bintuni bisa terus membangun Sumber Daya Manusia (SDM) kearah yang lebih baik.
Pesan panglima bintang dua ini disampaikan saat memberikan sambutan pada acara Doa Syukur, Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Teluk Bintuni ke 17, di aula Sasana Karya, Kantor Bupati, SP 3, Distrik Manimeri, Selasa (9/6/2020).
Pangdam mengungkapkan harapannya dengan sumber daya alam yang melimpah, dan anggaran besar, Kabupaten Teluk Bintuni dapat meningkatkan pendidikan seperti daerah lain. “Karena dengan kekayaan alam disini, maka pemerintah daerah bisa mendorong seperti peningkatan pendidikan untuk anak – anak kita,” kata Pangdam.
Ali Hamdan Bogra menjelaskan peningkatan dunia pendidikan sudah barang tentu menjadi kewajiban pemerintah daerah. Sehingga kedepan generasi penerus dapat bersaing dengan daerah lain. “Dengan meningkatkan kualitas sekolah – sekolah, sehingga harapan kita kedepan anak – anak Teluk Bintuni bisa bersaing dengan wilayah lain,” pungkasnya.
Sementara Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw mengucapkan terima kasih atas arahan dari Pangdam. Untuk itu menjadi kewajiban bersama mulai dari keluarga agar turut menjaga generasi muda, sehingga bisa disipakan guna menjadi SDM yang baik.
Karena menurut Bupati, kesehatan menjadi hal terpenting dalam meningkatkan SDM di Teluk Bintuni. Pasalnya jangan sampai generasi muda terkena penyakit – penyakit yang tidak baik. “Ini juga  perilaku juga menjadi faktor, tanpa hidup perilaku yang baik tentu kita tidak akan mendapatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik,” pungkasnya. (at/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.