Coblos di TPS 02, Kampung Bumi Saniari, Kasihiw Mengungkapkan Situasi Bintuni Kondusif

0
866
BINTUNI,KLIKPAPUA.com–Calon Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw bersama istri Ny Priska Pricilia Kasihiw menggunakan hak suaranya atau mencoblos di TPS 02, Kampung Bumi Saniari SP 3, Distrik Manimeri, Rabu (9/12/2020).
Datang memakai baju kemeja putih dipadukan dengan celana hitam, calon pertahana yang berpasangan dengan Matret Kokop, Nomor 2 di Pilkada 2020, datang sekitar pukul 09.00 WIT. Setibanya di TPS, Pit Kasihiw bersama istri mengikuti prosedur penerapan protokol kesehatan dengan ketat sebelum mencoblos. Mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan ikut antri.
Usai menggunakan hak suaranya, Petrus Kasihiw yang juga masih aktif sebagai Bupati Teluk Bintuni, kepada sejumlah awak media menyampaikan bahwa dirinya bersama istri dan keluarga mendapat kesempatan mencoblos di TPS 02, Kampung Bumi Saniari. “Saya bersyukur dan terima kasih karena sepanjang pentahapan Pilkada, mulai pencalonan, kampanye dan pencoblosan, situasi di Bintuni berjalan normal, secara umum kondusif, meskipun ada gesekan – gesekan kecil namun itu busa ditangani dan diselesaikan dengan baik,” katanya. “Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPU, Bawaslu Teluk Bintuni, terima kasih buat petugas keamanan TNI Polri, yang telah bekerja sejak tahapan pendaftaran, kampanye bahkan sampai pada hari ini pencoblosan,” ucapnya.
Kasihiw mengatakan semoga seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih, dapat menggunakannya dengan baik, tidak ada tekanan, tidak ada intimidasi, semua datang coblos dan tidak golput. “Simpatisan PMK2 jaga situasi ini dengan baik, karena kita ingin hadir sebagai peserta pilkada yang taat hukum, bermartabat, kita adalah keluarga, kita boleh berbeda pilihan, tapi kita ini adalah satu keluarga besar, keluarga masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni,” pesannya.
Terkait dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, Pit Kasihiw mengatakan sejak awal KPU dan Bawaslu Teluk Bintuni telah melaksanakan tahapan pilkada ini sesuai protokol keeehatan pencegahan Covid-19. “Dan hari ini kita bisa lihat disebut TPS petugas dilengkapi APD, pemilih diberi sarung tangan plastik, ini luar biasa, dan saya beri apresiasi, KPU yang telah menyiapkan ini semua,” pungkasnya.
Usai mencoblos, Bupati Teluk Bintuni melanjutkan pemantauan ke sejumlah TPS – TPS yang ada di wilayah Distrik Manimeri dan Bintuni. Di TPS 02, Kampung Bumi Saniari SP 3, Distrik Manimeri, jumlah DPT sebanyak  318, dengan jumlah 150 KK. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.