Sesuai Rapat Koordinasi,Bupati Kasihiw Akan Keluarkan Surat Edaran Sholat Ied Idul Fitri

0
241
Rapat koordinasi membahas pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1441H di Kabupaten Teluk Bintuni, Selasa (18/5/2020).(Foto: Humas dan Protokol Setda Teluk Bintuni)
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Bupati Teluk Bintuni akan mengeluarkan surat edaran sesuai hasil rapat koordinasi yang digelar, Senin (18/5/2020) di Sekretariat Satgas Covid 19 Teluk Bintuni. Rapat koordinasi tersebut membahas pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1441H di Kabupaten Teluk Bintuni.
Hadir dalam rapat itu, Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni, Satgas Covid-19, Forkopimda, Kementrian Agama Teluk Bintuni, Majelis Ulama Bintuni (MUI), Majelis Muslim Papua, FKUB Teluk Bintuni, Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan beberapa tokoh masyarakat muslim Teluk Bintuni.
Hadir Satgas Covid-19, Forkopimda, Kementrian Agama Teluk Bintuni, Majelis Ulama Bintuni (MUI), Majelis Muslim Papua, FKUB Teluk Bintuni, Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan beberapa tokoh masyarakat muslim Teluk Bintuni.
Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw mengatakan angka 22 adalah sinyal untuk waspada. “Saya selaku Bupati di kabupaten ini, saya sangat bertanggung jawab dan saya tidak mau jika ada warga masyarakat saya yang meninggal ,karena virus ini, maka itu aturan – aturan yang ada di pusat, provinsi dan daerah harus kita patuhi, agar kita selaras, ” tegas bupati.
Karena itu ia minta dengan hormat setelah mendengar semua masukan – masukan dan melihat beberapa perkembangan yang ada, maka pada akan ditetapkan apa yang sudah ditetapkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), untuk tidak melakukan Sholat Idul Fitri di masjid atau lapangan, melainkan melaksanakan di rumah masing-masing. “Saya berharap mudah – mudahan dengan kebijakan dan aturan ini, tidak mencederai umat Muslim yang ada di kabupaten tercinta ini, sekali lagi saya minta maaf, karena ini murni kemanusiaan untuk kita semua agar terhindar dari penyebaran virus ini,” tutup Bupati. (rls/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.