H.Syamsudin Djohan Terpilih Jadi Ketua KKSS Kota Sorong di Musda IX

0
401
H. Syamsudin Djohar (depan) Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Sorong terpilih periode 2020-2025. (Foto: Hj.Endang)
SORONG,KLIKPAPUA.COM—H. Syamsudin Djohan terpilih sebagai Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Sorong lima tahun ke depan. Dia menang telak dengan perolehan 20 suara.
Pria yang berprofesi sebagai Anggota DPRD Kota Sorong tersebut mengalahkan pesaingnya, H.Sahar, yang meraih 10 suara saat pemilihan putaran ketiga pada Musda IX BPD KKSS Kota Sorong tahun 2020, Minggu (1/3/2020) malam di Swiss Belhotel.
Pada saat putaran pertama, bersaing enam calon, yakni H.Muhammad Taslim yang memperoleh 7 suara, H.Syamsudin Djohan dan H.Sahas masing-masing 7 suara,Muawiyah 2 suara, Saleh Maro 1 suara dan Thamrin 6 suara.
Tiga kandidat berhak masuk pada putaran ke dua yakni, H.Muhammad Taslim, H.Syamsudin Djohan dan H.Sahar. Pada saat putaran kedua, H.Syamsudin Djohar meraih 15 suara, H.Muhammad Taslim 7 suara dan H.Sahar 8 suara. “Karena belum ada yang mencapai 50+1, maka kita masuk pada putaran ke tiga,” kata pimpinan sidang, Hj.Rosmia Matalitti.
Pada saat putaran ketiga H.Syamsudin Djohan berhasil unggul dengan 20 suara dari rivalnya H.Sahar yang memperoleh 10 suara. Dan berhak memimpin KKSS Kota Sorong periode 2020-2025.
Usai terpilih H.Syamsudin Djohan mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya. Dan memohon kepada warga KKSS Kota Sorong untuk membantu dirinya dalam memimpin organisasi milik warga Sulawesi Selatan itu. “Saya memohon sekali, dapat membantu saya. Karena saya tidak bisa berjalan sendiri, saya butuh bantuan bapak/ibu sekalian, sahabat saya, dan adik-adik saya semua,” katanya. Musda IX BPD KKSS Kota Sorong ini berlangsung dua hari, pada saat pembukaan, Sabtu (29/2/2020) dihadiri oleh Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan. (bm)

Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.