Abdullah Gazam Sambangi Korban Banjir Rob di Klademak Pantai, Warga Minta Pemda Bantu Bahan Bangunan

0
Ketua Komisi I DPR-PB Abdullah Gazam bersilaturahmi dan memberikan bantuan kepada warga korban Banjir Rob di Klademak Pantai.
SORONG,KLIKPAPUA. com–Disela-sela masa reses pertama anggota DPR-PB ke dapil masing-masing,  Abdullah Gazam juga melakukan kunjungan dan memberikan  bantuan kepada warga masyarakat korban bencana banjir rob di Klademak Pantai, Sorong, Papua Barat.
Menurut Abdullah, kunjungannya itu merupakan silahturahmi,  tetapi juga karena momennya di masa reses maka tidak salah kemudian mengambil inisiasi untuk mendapatkan aspirasi dari masyarakat setempat.
Hal ini disampaikan Ketua Komisi I DPR-PB Abdullah Gazam saat ditemui wartawan usai melakukan kunjungan kepada  warga masyarakat korban bencana banjir rob di Klademak Pantai, Sorong, Papua Bara,  Senin ( 28/2/2022).
Kata Abdullah, dimana persoalan yang paling urgen mereka sangat membutuhkan adanya pembangunan rumah yang rusak. Bahkan sampai hari ini mereka masih menggunakan jalan raya sebagai rumah sementara.
“Kalau pemerintah  tidak bersikap untuk memperbaiki atau membuatkan mereka rumah maka sampai kapan pun jalan raya itu dipakai dan sungguh sangat  menganggu arus lalu lintas, apalagi  di daerah situ adalah lintasan perputaran ekonomi,” ungkapnya.
Abdullah mengatakan, dua hari lalu dirinya sudah menurunkan tim untuk mendata apa saja yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat. Sehingga disamping berkunjung melakukan silahturahmi dirinya juga memberikan  bantuan kebutuhan pokok. “Yang tadi saya bawah semua kebutuhan pokok mereka sudah terpenuhi cuma satu saja yang mereka butuh hari ini adalah pembangunan rumah untuk kembali beraktifitas,” tambahnya
Warga korban bencana banjir rob di Klademak Pantai berjumlah  99 KK. Ruma mereka rumahnya rusak berat dan ringan. Warga berharap pemerintah bisa memberikan bantuan bahan bangunan, agar mereka dapat mengerjakan secara mandiri.
“Yang dibutuhkan itu papan, seng,  kayu balok,  paku,  cukup pemerintah siapkan bahan bagunan saja nanti mereka yang kerja sendiri  secara gotong royong mengerjakan rumah warga yang sudah rusak,” pungkasnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.