Abdullah Gazam Reses di Tanjung Kasuari Sorong, Aspirasi Mama-mama Papua Minta Penguatan Ekonomi

0
110
Ketua Komisi I DPR Papua Barat, Abdullah Gazam saat reses ke Sorong
SORONG,KLIKPAPUA.com— Anggota Dewan Perwakilan  Rakyat Papua Barat (DPR-PB) melaksanakan reses pertama di tahun 2022. Reses ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing utuk melakukan penjaringan aspirasi ke masyarakat.
Ketua Komisi I DPR Papua Barat, Abdullah Gazam melakukan reses ke Sorong. Ada tiga lokasih yang dikunjungi,yakni di Tanjung Kasuari, Pulau Raam (Pulau Buaya) dan Kelurahan Klamana. “Terlepas dari tiga kelurahan itu, saya ada agenda tambahan dengan mengunjungi korban bencana alam,” ungkap Ketua DPW PKP Papua Barat ini.
Abdullah mengatakan saat reses di Tanjung Kasuari ia berjumpa dengan mayoritas masyarakat asli Papua di sana.  “Aspirasi yang disampaikan warga masyarakat, lebih khusus mama-mama Papua,  mereka  sangat  merindukan adanya penguatan berkaitan dengan Otsus. Dan ekonomi khusus ini sejalan dengan kerinduan saya secara pribadi,” tutur dia.
Abdullah berharap  kedepan orang asli Papua harus mampu bersaing dengan saudara-saudara nusantara. Tidak ada pilihan lain,  harus ada keberpihakan khusus kepada OAP.  “Makanya  untuk merespon aspirasi yang satu ini, saya tadi langsung berjanji kepada mereka bahwa apa yang disampaikan ini sejalan, senafas dengan  yang saya rindukan selama ini,” ujarnya.
Menurut Abdullah, ia memiliki kerinduan OAP harus sama dengan yang warga Nusantara, OAP harus ada yang jual pakaian di pasar,  OAP harus juga ada yang jualan bakso dan lain-lain. “Apa pun yang dilakukan saudara kita nusantara itu juga harus dilakukan oleh OAP,” tandasnya.
Ia mengaku sangat respons dan berjanji menindaklanjuti aspirasi ini, karena ini baginya adalah salah satu solusi untuk meminimalisir pratas sosial dalam ekonomi. “Supaya  besok  itu tidak lagi ada ketimpangan,  kecemburuan antara OAP dan warga Nusantara,” katanya.
Dia berharap apa yang menjadi kerinduan dan harapan masyarakat, sekiranya dapat direalisasikan. Secara kelembagaan DPR berharap sungguh ini bisa direspon oleh eksekutif sehingga  kerinduan masyarakat kami lewat DPR benar-benar dapat terjawab. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.