Warga Muna Barat Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pulau Kacang Raja Ampat

0
641
Rajab Sidin alias La Ode Kankude (27) ditemukan tewas gantung diri di dalam rumah di Pulau Kacang, Raja Ampat, Jumat pagi. (Dok.Humas Polda PB)

KLIKPAPUA.COM, MANOKWARI– Rajab Sidin alias La Ode Kankude (27) ditemukan tewas gantung diri Pulau Kacang, Distrik Misool Utara, Kabupaten Raja Ampat, Jumat (12/7/2019), sekitar pukul 06.30 WIT.

Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak melalui Kabid Humas AKBP Mathias Y Krey, Jumat malam menjelaskan, bahwa mayat lelaki yang berasal dari Desa Lailangga Kecamatan Wadaga, Kabupaten Muna Barat itu pertama kali ditemukan oleh Gonzales (44), keluarga korban.

Saat itu Gonzales (pelapor) baru pulang melaut, lalu singgah  di rumah korban. Pelapor memangil- mangil korban karena korban tidak saut (menjawab), maka pelapor ngintip lewat celah dinding dan melihat korban dalam posisi tergantung  di tengah rumah dengan cara simpulan ikatan tali dileher.

Pelapor berusaha membuka pintu rumah korban dan melihat korban sudah tidak bernyawa. Dengan adanya kejadian tersebut pelapor mendatangi Polsek Misool untuk melaporkan kejadian itu kepada Kepolisian Sektor Misool.

“Setelah menerima laporan, polisi mendatangi dan melakukan olah TKP. Hasilnya, tidak ditemukan adanya tanda tanda kekerasan pada tubuh korban, berdasarkan hasil pemeriksan medis Puskesmas Waigama,” tutur Mathias.

Polisi lalu berkoordinasi dengan pihak keluarga korban. Perwakilan keluarga korban (Gonzales) membuat surat pernyataan penolakan outopsi.

Keluarga Korban mengikhlaskan kejadian yang menimpa diri korban. “Keluarga korban tidak menuntut untuk kasusnya diproses hukum,” katanya.

Keluarga korban kemudian mengurus jenazah korban, lalu memakamkannya di Kampung Atkari, Distrik Misool Utara.

Editor: BUSTAM

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.