TP-PKK PB Bagikan 400 Paket Bapok Bagi Warga Terkena Dampak Covid-19

0
143
Ny Juliana K.Mandacan saat menyerahkan bantuan Bapok kepada warga di Raja Ampat. (Foto: David/klikpapua)
WAISAI,KLIKPAPUA.com–Tim Penggerak  Pemberdayaan dan Kesejahteraan (TP – PKK) Provinsi Papua Barat membagikan 400 paket Bapok bagi masyarakat terkena dampak Covid-19 di Kabupaten Raja Ampat. Pembagian Bapok diserahkan secara simbolis oleh Ketua TP – PKK Provinsi PB, Juliana Kiriwo Mandacan kepada 10 orang perwakilan warga masyarakat, bertempat di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Raja Ampat, kompleks kantor Bupati, Kamis (21/1/2020).
Bapok tersebut akan dibagikan ditiga Distrik, yakni Distrik Waisai Kota, Distrik Waigeo Selatan, Distrik Warsambin, yang anggarannya bersumber dari bantuan dana Hibah PKK Provinsi Papua Barat. Ketua TP- PKK Prov PB, Ny. Juliana Kiriwo Mandacan menyatakan, pihaknya hadir saat ini dalam rangka pembagian sembako kepada masyarakat terkena dampak pendemi Covid-19. “TP – PKK merupakan gerakan nasional dalam pembangunan yang tumbuh dari bawa untuk masyarakat dan bertujuan mewujudkan keluarga beriman dan bertakwa pada Tuhan Yang Maha Esa, berahklak mulia, berbudi luhur, sehat sejahtera lahir dan batin”.
Sebagai mitra kerja pemerintah, Juliana menjelaskan bahwa TP – PKK berfungsi sebagai fasilitator, perencanaan pengendali dan penggerak untuk terwujudnya program yang telah ditetapkan. “Jika, kami hadir hari ini di Raja Ampat merupakan salah satu bagian mewujudkan fungsi organisasi ditengah – tengah masyarakat. Selain itu, saat ini kita dihadapkan dengan situasi pandemi Covid -19 yang belum juga berakhir. Tanpa disadari ada beberapa aturan yang diterapkan untuk memutus mata rantai penyebaran covid, ” jelasnya ketika diwawancarai awak media usai pembagian Bapok tersebut.
Selaku ketua TP – PKK Prov PB, Juliana mengajak semua elemen masyarakat untuk taat protokol kesehatan dengan tetap mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dalam kerumunan. “Memang agak sulit dengan semua pembatasan yang diperlakukan tapi demi kebaikan kita semua sehingga kita harus melakukannya, agar kita terhindar dari covid – 19, ” ajaknya
Tak hanya itu, Juliana menambahkan bahwa kegiatan ini dapat berjalan lancar atas kerja sama antara pihaknya bersama semua pengurus TP – PKK Kabupaten Raja Ampat. “Kami berharap, bantuan ini bermanfaat bagi warga masyarakat yang menerimanya. Jangan melihat dari besar atau kecilnya bantuan tersebut, tapi inilah bentuk kepedulian kami (TP – PKK Prov PB), ” pungkas Juliana. (djw)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.