30 Tahun Mengabdi, Sekretaris KPU Raja Ampat Terima Piagam Kehormatan dari Presiden

0
210
Sekretaris KPU Raja Ampat Sutini, S . IP terima anugerah piagam tanda kehormatan dari Presiden RI,Joko Widodo, Kamis (24/09/2020).(Foto: David/klikpapua)
WAISAI,KLIKPAPUA.COM-Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Raja Ampat Sutini, S . IP terima anugerah piagam tanda kehormatan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), Kamis (24/09/2020).
Piagam Satyalancana Karya Sapta ini dianugerahi kepada Sutini, atas kesetiaan juga pegabdiannya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) selama 30 tahun.
Piagam Satyalancana Karya Sapta tersebut diberikan secara langsung oleh Plt. Kabag Program, Data dan SDM Kantor KPU Papua Barat berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres – RI) Nomor : 71/ TK/Tahun 2020. Anugerah ini disematkan pada PNS yang bekerja penuh kesetiaan serta kejujuran dan kecakapan secara terus menerus 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun.
“Piagam kehormatan satyalancana karya sapta ini ditandatangani secara langsung Presiden RI Jokowi. Anugerah ini, merupakan penghargaan dari pemerintah kepada setiap PNS yang masa kerja 10 tahun, 20 tahun sampai 30 tahun terus –menerus,” terang Plt. Kabag Program Data dan SDM KPU – PB, Muhammad Akbar Taha, S.Kom kepada awak media di kantor KPU Raja Ampat.
Plt. Kabag Program Data dan SDM KPU – PB, Muhammad Akbar Taha, S.Kom
Menurutnya, dalam lingkungan sekretariat KPU se-Papua Barat ada 57 nama-nama PNS yang terima piagam tanda kehormatan, Satyalancana Karya Sapta tersebut, tapi yang terima baru 48 nama. Khusus terhadap sekretaris KPU di Raja Ampat Sutini, S.IP ini merupakan piagam penghargaan PNS yang sudah bekerja paling lama di lingkup KPU Papua Barat yakni 30 tahun.
Selanjutnya kata Taha, penerima piagam tanda kehormatan kedua yang paling lama mengabdi sebagai PNS diberikan terhadap Plt. Sekretaris KPU Papua Barat yaitu masa bekerja 20 tahun. Sedangkan, PNS lainnya yang penerima piagam kehormatan masa kerja 10 tahun. Ini di berikan sebagai motivasi serta dorongan untuk PNS lain supaya lebih giat kerja.
“Kita harap, PNS lain yang masih kerja dibawah 10 tahun tetap bekerja baik dan komitmen juga setia sebagai abdi negara. Sebab jika kita kerja baik pimpinan akan menilai kebaikan itu. Lebih khusus kita yang bekerja di Papua harus penuh hati. Tentu perbuatan yang baik dalam bekerja, perbuatan baik yang kita lakukan dimata Tuhan tidak akan sia-sia”, pesan Taha.
Sekretaris KPU Raja Ampat, Sutini, S. IP mengaku, dirinya sangat bangga serta bahagia atas anugerah piagam tanda kehormatan yang diberikan oleh Presiden Jokowi tersebut. Tidak lupa, Ia juga mengucapkan terimakasih lebih khusus kepada Tuhan atas berkat dan kasih sayang-Nya dapat menjalani suka duka, mulai CPNS menjadi PNS dari tahun 1987 hingga hari ini.
“Tentu kebahagian yang saya rasakan ini, atas campur tangan Tuhan. Maka, saya patut untuk bersyukur dan berterimakasih buat Tuhan juga keluarga yang selalu mendukung selama kerja jadi PNS. Kiranya penghargaan yang luar biasa yang ditandatangan Presiden RI ini, jadi acuan kepada staff sekretariat KPU Raja Ampat lebih giat laksanakan tugas,” ajaknya.(djw)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.