Polisi Cilik Tampil Memukau di HUT ke-67 Lalu Lintas Bhayangkara

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com– Polisi Cilik (Pocil) tampil memukau dihadapan Kapolda Papua Barat dan jajaran serta tamu undangan. Gerak langkah tegap diperagakan di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Lalu Lintas Bhayangkara, Kamis (22/9/2022) Arfak Convention Hall Mapolda Papua Barat.

Gerak tegap serentak 22 bocah cilik berseragam polisi menyita hampir semua orang yang menghadiri acara syukuran yang dihelat Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Papua Barat. Mereka adalah pasukan Pocil besutan Ditlantas Polda Papua Barat.

Aksi Polisi Cilik di HUT ke-67 Lalu Lintas Bhayangkara, di aula Mapolda Papua Barat. (foto: Elyas/klikpapua.com)

Berbalut seragam baju merah lengan panjang, dipadu celana putih panjang dengan selempang hitam bertuliskan PKPB Papua Barat dan topi polisi serta sepatu putih, pocil memperagakan gerakan baris-berbaris dihadapan pejabat Polda Papua Barat.

Aksi parade baris-berbaris pocil itu, membuat para hadirin sontak bertepuk riuh di gedung Arfak Convention Hall.

Para Pocil tersebut didatangkan khusus merupakan siswa pilihan dari sembilan sekolah dasar di Manokwari, guna mengisi acara syukuran memperingati HUT ke-67 Lalu Lintas Bhayangkara.

Aksi Pocil yang menyita banyak mata itupun diapresiasi Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, bahwa Polisi cilik ini gambaran anak-anak ini jika dilatih sejak dini dapat membentuk mental dan sikap yang baik.

“Polisi cilik ini gambaran dari anak-anak bahwa jika dilatih bahkan lebih bagus, lebih indah dari Polisi. Dengan dilatih oleh Polisi dapat membentuk sikap, mental yang baik sejak dini. Tentu aksi yang diperagakan sangat luar biasa dan saya apresiasi,” tutur Kapolda

Dirlantas Polda Papua Barat Kombes Pol. Raydian Kokrosono mengatakan Pocil yang tampil tersebut merupakan siswa SD pilihan melalui proses seleksi dari aspek kesehatan, disiplin, respon yang baik.

Setelah dikukuhkan, diharapkan Pocil ini dapat memberikan contoh tertib lalu lintas kepada pelajar seusianya di sekolah. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.