Dinas PPO Tunggu Hasil Tes CPNS, Sebelum Akomodir Guru Petra Masuk Honda

0
405
Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pegunungan Arfak Dominggus Saiba
PEGAF,KLIKPAPUA.COM– Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pegunungan Arfak Dominggus Saiba, mengatakan pihaknya masih menunggu pengumuman hasil CPNS formasi tahun 2018 sebelum  mengakomodasi 7 orang guru dari Yayasan Transformasi Indonesia Cerdas atau YTIC  masuk honor daerah (honda) pada tahun ini.
Seperti yang telah diberitakan media ini sebelumnya, dinas PPO telah berjanji akan mengakomodasi 7 orang pendidikan transformasi (petra) untuk masuk dalam honda. “Kami masih menunggu hasil CPNS kemarin, karena ada beberapa dari mereka (guru Petra) yang ikut tes. Nanti kalau sudah ada pengumuman, kami akan rekomendasikan masuk honda,” kata Dominggus saat dijumpai di Distrik Anggi, Senin (13/1/2020).
Untuk itu, Dominggus berharap guru petra dapat bersabar karena yang pasti pemerintah daerah akan memperhatikan nasib mereka.
Terkait upah, dinas PPO telah menginstruksikan para kepala sekolah untuk menyisihkan honor kepada  mereka yang berasal dari dana bantuan operasional sekolah atau BOS.
Selain 7 orang guru petra, dinas PPO juga akan mendorong 4 guru lulusan Surya Institut Tanggerang untuk mengajar di beberapa sekolah. 4 lulusan ini merupakan mahasiswa yang di biayai oleh pemerintah daerah untuk menimba ilmu di perguruan tinggi tersebut.|RSL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.