HPI Pegaf Siap Bekerjasama dengan Pemda Dalam Promosikan Pariwisata

0
735
Ketua DPC HPI Kabupaten Pegaf Krif Indou.

PEGAF,KLIKPAPUA.COM– Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Pegunungan Arfak, siap bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam mempromosikan pariwisata di daerah tersebut. Demikian disampaikan oleh Ketua DPC HPI Kabupaten Pegaf Krif Indou, di Distrik Anggi, Senin (13/1/2020).

Seperti yang telah diketahui, Kabupaten Pegaf merupakan salah satu daerah di Papua Barat yang memiliki potensi pariwisata yang sangat menjanjikan. Ada banyak destinasi wisata di daerah pecahan Kabupaten Manokwari ini, namun minimnya promosi wisata  membuat pariwisata tidak berkembang. Padahal sektor pariwisata di sebut dapat meningkatkan PAD dan ekonomi masyarakat sekitar.

Sudah ada beberapa destinasi wisata yang sudah dikenal dengan baik oleh para wisatawan lokal maupun asing. Namun masih banyak lokasi wisata yang belum dikenal oleh khalayak ramai karena kurangnya promosi dari daerah.

Untuk itu, menurut Krif, kehadiran HPI di Kabupaten Pegaf dapat  membantu Pemda dalam mempromosikan pariwisata agar diketahui oleh wisatawan dalam negeri maupun mancanegara.”Banyak orang yang mengenal pegaf dengan dua danaunya saja, padahal di daerah ini banyak sekali lokasi pariwisata yang sangat indah. Di Pegaf ada keunikan kultur budaya, keindahan alam, sampai dengan flora dan fauna endemik. namun orang belum mengenalnya, Untuk itu kami (HPI) siap membantu dalam mempromosikannya,” kata Krif.

Kehadiran HPI di daerah ini tentu akan membantu Pemda dalam mempromosikan pariwisata di daerah tersebut. Namun  HPI Pegaf perlu dukungan dari pemerintah daerah terutama dalam hal bantuan anggaran. “Banyak program yang akan kami lakukan, namun terkendala dengan anggaran. Kami harap pemerintah dapat membantu,” pungkasnya.(RSL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.