Dewan Adat Pegaf Ajak Warga Sukseskan Musdat I

0
109
Ketua Dewan Adat Papua wilayah Pegaf, Goliat Menggesuk .(Foto : Klikpapua)

KLIKPAPUA, PEGAF – Ketua Dewan Adat Papua wilayah Pegaf,  Goliat Menggesuk  mengajak seluruh warga,  khususnya suku Pegunungan Arfak untuk ikut terlibat dalam menyukseskan musyawarah adat (Musdat) pertama di Kabupaten Pegaf.

Musdat I akan di gelar pada tanggal 11- 13 April 2019.  “Terkait dengan Musdat,  dikhususkan untuk suku besar Arfak, untuk menjaga hak-hak budaya yang ada di 10 distrik,”  kata Goliat, di Distrik Anggi,  senin (8/4/2019).

Goliat mengatakan,  banyak yang akan dibahas dalam Musdat,  seperti pendidikan,  kesehatan, dan pemerintahan.  Dewan adat juga akan membahas hak ulayat dan hak-hak budaya masyarakat Pegaf.

“Kami dari dewan adat juga akan mendorong terbentuknya aturan untuk membatasi peredaran minuman keras di daerah ini,”  ujar dia.

Goliat mengatakan,  musyawarah adat di daerah tersebut  akan dihadiri oleh gubernur Papua Barat, dan masyarakat suku Arfak yang ada di berbagai daerah.

“Kami imbau kepada masyarakat suku Arfak,  baik yang ada di Manokwari,  Mansel,  maupun dimana saja untuk hadir dalam kegiatan ini.  Banyak hal yang akan dibicarakan,  khususnya menyangkut kami suku besar Arfak,” tutupnya.(rsl)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.