Update Data Terbaru: PDP Ada di 5 Kabupaten, OTG Ada di 4 Kabupaten

0
74
Juru Bicara Tim Covid-19 Papua Barat, dr. Arnoldus Tiniap. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Update data terbaru pe tanggal 7 April 2020 total Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 536, yang masih dalam pemantauan 396. Sementara yang sudah selesai dalam pantauan berjumlah 140. Demikian disampaikan Juru Bicara Tim Covid-19 Papua Barat, dr.Arnoldus Tiniap saat ditemui wartawan di Sekretariat Gugus Tugas Covid-19 Papua Barat, Selasa (7/4/2020).
Rincian ODP di  Kabupaten Fakfak ODP 88,  yang masih dalam pemantauan 73 yang selesai pemantauan 15 orang. Untuk Kabupaten Kaimana total ODP 12,  masih dalam pemantauan 6, yang sudah selesai pemantauan 6.
Kabupaten Teluk Wondama ODP 14, dalam pemantauan 6, selesai pemantauan 8,  Kabupaten Teluk Bintuni ODP 3, dalam pemantauan dua, selesai dalam pemantauan 1, Kabupaten Manokwari total ODP 140, dalam pemamtauan 95, selesai pemantauan 43.
Untuk Kabupaten Sorong  Selatan ODP 86 dalam pemantauan 83, selesai pemantauan 3. Kabupaten Sorong  total ODP 52 dalam pemantauan 38, selesai pemantauan 14. Kabupaten Raja Ampat total 27, dalam pemantauan 25, selesai pemantauan 2. Kabupaten Manokwari Selatan ODP tiga  dan semuanya masih dalam pemantauam. Kota Sorong ODP 111 masih dalam pemantauan 65 selesai 46.
PDP, total Papua Barat ada 21 pasien yang masih dalam pengawasam 11, yang sudah selesai 10. Untuk PDP sendiri tersebar di beberapa Kabupaten seperti Kabupaten Kaimana 1 PDP, masih dalam pemantauan. Kemudian Kabupaten Manokwari hari ini berdasarkan data yang masuk itu total ada enam PDP,  5 telah selesai dan 1 masih dalam pemantauan.
Kemudian Kabupaten Sorong Selatan ada 3 PDP, 3 masih dalam pengawasan. Kemudian Kabupaten Manokwari Selatan ada 1 PDP dan masih dalam pemantauan. Kota Sorong ada 10, 5 masih dalam pengawasan 5 selesai, jadi ada lima kabupaten yang ada PDP.
Kemudian OTG total 78 yang dalam pemantauan ada 59, selesai pemantauan 19. Itu dari Kabupaten Teluk Wondama, OTG total ada 12, 6 dalam pemantauan 6 sudah selesai. Kabupaten Teluk Bintuni total 11 semunya masih dalam pemantauan, kemudian Kabupaten Sorong total 5 semuanya masih dalam pemantauan, kemudian Kota Sorong total 50 OTG 37 masih dalam pemantauan, 13 selesai.
Kasus konfirmasi masih seperti hari sebelumnya yaitu positif 2, satu meninggal. “Sebenarnya kalau kita lihat dari data kita punya total yang meninggal di Papua Barat itu ada tiga, tiga itu dua dari PDP, yang sebelumnya belum ada hasil konfirmasinya, yang satu dari hasil positif,” katanya.
Ditambahakan dari spesimen yang sudah diambil swap totalnya ada 35,  kemudian yang sudah kirim 22. “Kita masih menunggu hasil 12, dan sisa 13 spesimen yang akan di kirim ke Makassar dalam waktu dekat, “ tambahnya.
dr. Arnold mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim gugus tugas di kabupaten/kota  yang sudah bekerja  memberikan data. “Sinergitas akan tetap dilakukan dengan gugus tugas di kabupaten/ kota untuk menyiapkan segala kebutuhan, termasuk APD dan logistik yang lain,” tuntasnya.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.