Papua Barat Ikut 26 Cabor di PON XX/2021 Papua 

0
93
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Dengan di bukanya Pusat Latihan Daerah (Puslatda) Kontingen PON XX/2021, pertanda dimulainya pusat latihan yang difokuskan di beberapa daerah, baik di dalam maupun luar Papua Barat. Upacara pelepasan dan pencanangan Puslatda ke-XX tahun 2021 dilaksanakan untuk memberikan kepastian kepada masyarakat Papua Barat bahwa Provinsi Papua Barat telah melaksanakan Puslatda dan dipastikan siap mengikuti PON XX tahun 2021.
Ketua Harian KONI Papua Barat, Daud Indou, Senin (3/5/2021) saat launching Puslatda Kontingen PON XX/2021 Papua Barat, melaporkan, tujuan pelaksanaan Puslatda PON XX adalah untuk mempersiapkan, melatih, membina dan meningkatkan kapasitas fisik maupun teknik atlet-atlet Papua Barat menuju PON.
Menurut Daud, Provinsi Papua Barat dari 34 cabang olahraga (cabor) yang mengikuti Pra PON, hanya 26 cabor yang lolos mengikuti PON XX/2021.
Cabor-cabor itu, antara lain, Angkat Berat, Atletik,  Judo, Pencak Silat, Panahan, Kempo, Karate, Menembak, Billiard, Sepak Bola, Layar, Tinju, Bulu Tangkis, Catur, Selam, Tenis Lapangan, Terjun Payung, Dayung, Bola Voli, Softball, Hockey, Balapan Motor, Muangthai, Sepatu Roda, Senam, dan Renang.
Sedangkan untuk kegiatan TC Puslatda PON XX/2021 Provinsi Papua Barat tersebar di dalam maupun di luar daerah Papua Barat yaitu Manokwari Muangthai, Panahan, Angkat Berat, Atletik,  Karate, Sorong Judo, Kempo dan Selam.  Jakarta Softball putra-putri, Hockey indoor putra/putri, Bola Voli Putri, Renang, Billiard, Terjun Payung, Tenis Lapangan, Bulu Tangkis, Senam Sepak Bola, Catur, Sepatu Roda, Pencak Silat, Menembak.
Untuk di Bali, layar,  Jawa Barat Bermotor, Tinju, Bola Voli Putra,  Jawa Timur Bermotor dan Hockey outdoor sedangkan untuk  Jayapura dayung. Ditambahkannya ,dimana pelaksanaan PON XX/2021 Provinsi Papua Barat berlokasi di 4 tempat yaitu Kabupaten Jayapura, kota Jayapura, Kabupaten Merauke dan Kabupaten Timika dan waktu pelaksanaan mulai dari pertengahan bulan September sampai dengan Oktober 2021.
 Daud menambahkan, pelaksanaan Puslatda PON XX/2021 dan pelaksanaan PON XX/2021 dibiayai oleh bantuan dana hibah Pemerintah Provinsi Papua Barat yang disesuaikan dengan kekuatan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Provinsi Papua Barat.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.