Panglima TNI: Hari Ini Saya Datang Mengecek Kesiapan Pengamanan di Manokwari, Semua Sudah Siap dan Tertata Baik

0
111
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com--Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau langsung pengamanan gabungan TNI dan Polri jelang perayaan paskah di Gereja Katolik Imanuel Sanggeng Manokwari, Sabtu (3/4/2021). Panglima didampingi Kabaintelkam Polri Komjen Pol Paulus Waterpauw datang untuk memberikan arahan dan kenyamanan kepada semua umat.
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan, Negara menjamin kebebasan setiap pemeluk agama untuk melaksanakan ibadah sesuai keyakinan dan kepercayaannya masing-masing. “Sebelumnya saya telah mendatangi gereja-gereja yang ada di Jakarta, Makassar dan daerah lain, untuk melihat kesiapan anggota. Hari ini saya datang mengecek kesiapan pengamanan di Manokwari, semua sudah siap dan tertata dengan baik anggota di setiap gereja,” ujar Panglima TNI dalam arahannya di altar Gereja Imanuel Sanggeng, Manokwari.
Artinya semua anggota TNI/Polri sudah bergerak dan siap menjaga umat yang akan beribadah, tetap merasa nyaman dan tenang. “Maka tidak perlu takut dan ragu TNI/Polri akan selalu membeck-up pengamanan dan memberikan ketenangan dan keyakinan kepada bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian, agar aktivitas beribadah maupun aktivitas sehari-hari semuanya bisa berjalan aman dan lancar,” tegasnya.
Pengamanan yang dilaksanakan TNI dan Polri di gereja-gereja di Manokwari adalah untuk memberikan keyakinan dan rasa aman kepada umat dalam beribadah menjelang paskah dan saat paskah. “Kita semua berharap agar perayaan Paskah di seluruh Indonesia khususnya di Manokwari juga dapat berjalan dengan aman dan damai,” terang Panglima.
Kedatangan dirinya ke Manokwari semata-mata hanya untuk memberikan rasa aman dan nyaman tanpa kekhawatiran bagi masyarakat yang akan beribadah menyambut hari Paskah 2021.
Sementara itu, Pater Gereja Katolik Imanuel Sanggeng, Lambert Pati.OSA mengaku merasa bangga sekali dan bahagia atas perhatian serta kedatangan Panglima ke Gereja Katolik Imanuel Sanggeng. “Ini adalah suatu penghormatan bagi umat Katolik di Gereja Imanuel Sanggeng, karena belum pernah ada sejarah sama sekali panglima-panglima sebelumnya datang dan memberikan arahan kepada umat di sini,” ucapnya.
Kehadiran Panglima memberikan arahan disini, sangat meneduhkan hati semua umat dan terimakasih atas perhatiannya bagi kami yang ada di Manokwari,” sambungnya. Ia berharap semua unsur keamanan di Papua Barat tetap semangat menjalani tugas pengamanan di semua gereja hingga pada hari paskah. Dan tetap bersinergi, menjaga kebersamaan dan kekompakan antara TNI/Polri.(aa/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.