Panglima TNI Kunjungi Manokwari, Pengamanan Ditingkatkan

0
37
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com – Jelang kedatangan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, pengamanan di Manokwari, Papua Barat, ditingkatkan. Personel aparat keamanan disiapkan di setiap titik yang akan dikunjungi. Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa bersama Kapolda Papua Barat Irjen Polisi Tornagogo Sihombing meninjau langsung ke auditorium Gedung PKK Papua Barat, kantor Gubernur Papua Barat, dan Gereja Katolik Imanuel Sanggeng.
Lokasi ini akan dikunjungi langsung Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, yang didampingi Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri, Komjen Polisi Paulus Waterpauw.
Pangdam XVIII Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa menjelaskan, kunjungan kerja panglima ke Papua Barat akan bertatap muka dengan para tokoh agama dan forum pimpinan daerah (forkompinda) di Papua Barat. “Selanjutnya akan meninjau langsung kegiatan vaksin yang merupakan produk dan program pemerintah. Juga akan dilakukan telekonferens bersama seluruh satuan-satuan TNI yang ada di Papua Barat,” kata Cantiasa, Sabtu (3/4/2021).
Cantiasa juga mengatakan, panglima akan mengunjungi Gereja Katolik Imanuel Sanggeng, guna melihat kesiapan keamanan yang ada di gereja itu. “Sebab diketahui bersama ada kejadian bom bunuh diri di pintu halaman Gereja Katedral Makassar,” terangnya.
Karo Ops Polda Papua Barat, Kombes Polisi Tri Admojo mengatakan, dari Polda Papua Barat dan Polres Manokwari membantu TNI sebanyak 250 personel. “Yang pasti pengamanan ini di jalur yang akan dilewati panglima menuju ke Kantor Gubernur Papua Barat,” ucapnya.Selanjutnya, kata Tri, pengamanan juga dilakukan ke jalur Gereja Katolik Imanuel Sanggeng. “Sudah pasti pengamanan diperketat juga karena pengamanan paskah masih berlanjut,” katanya.
Tri mengucapkan terimakasih kepada seluruh organisasi masyarakat dan masyarakat kerukunan, serta sinergitas kerjasama antara TNI-Polri yang tetap menjaga keamanan di setiap gereja yang ada di Manokwari. “Hingga kini keamanan di Manokwari kondusif,” katanya.(aa/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.