ODP Meningkat, Itu Artinya Kepala Daerahnya Tidak Serius

0
Ketua Tim Satgas Covid-19 Papua Barat Derek Apnir. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Apabila Orang Dalam Pengawasan (ODP) di daerah terus mengalami kenaikan, maka dapat dinilai kalau kepala daerahnya belum serius menangani kasus Covid-19.
Pernyataan ini disampaikan Ketua Tim Satgas Covid-19 Papua Barat Derek Apnir, baru-baru ini. “Kami minta kabupaten/ kota yang lagi tren ODP  terus meningkat, harus melakukan tindakan yang lebih jelas dan tegas .Mereka harus on fine karena tugas itu ada di bupati untuk melaksanakan tugas ini,” ucapnya.
Upaya yang mesti dilakukan bagaimana memobilisasi kepala distrik, begitupula  selanjutnya distrik ke kelurahan dan kepala kampung, agar kerja keras agar trennya itu berkurang. “Jika dilihat ODP semakin meningkat di suatu wilayah atau kabupaten, ada indikasi bahwa kabupaten itu tidak serius,” tegasnya.
Saat ditanya terkait kinerja Tim Satgas Covid-19 Papua Barat, Derek Apnir mengatakan, yang punya kewengan ada di kabupaten/kota. “Tim Satgas Papua Barat hanya menyiapkan polislinenya, strategisnya, gasilitasnya, tapi yang punya tangan itu yang punya wilayah, “ terangnya.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.