Penanganan Covid-19, Tahap Awal Pemda Teluk Bintuni Realisasikan Rp. 1,8 Miliar

0
170
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Dalam rangka penanganan penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni telah meralisasikan anggaran awal sebesar Rp 1,8 miliar lebih.
Ketua Tim, Sekda Teluk Bintuni, Gustaf Manuputty, di Bintuni, Jumat (27/03/2020) mengatakan anggaran ini untuk mendukung program kerja Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona atau Covid-19 Teluk Bintuni, dengan jangka waktu 14 hari.
Namun menurut Sekda jumlah anggaran ini belum final. Karena masih ada sejumlah logistik untuk menunjang tim medis yang akan dibeli. “Awal (anggaran) digunakan untuk menunjang kinerja anggota tim satgas yang sudah menjalankan tugas di posko – posko yang sudah dibentuk,” katanya.
Kata Manuputty kebutuhan anggaran untuk penanganan kasus Covid- 19, akan disesuaikan dengan permintaan dari Tim Satgas yang terus melihat kondisi dan situasi daerah.  “Yang perlu menjadi perhatian itu tim medis yang bertugas digarda terdepan, alat pelindung diri dan logistik kesehatan lainnya harus benar – benar diperhatikan,” ujarnya. (at/bm)

Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.