Menerima Masukan, Gubernur Papua Barat Mengaku Sangat Terbuka

0
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan ketika menerima masukan di usai acara HPN 2020 di Manokwari, Papua Barat. (Foto: Ist)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM- Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengaku sangat terbuka dalam menerima masukan dari masyarakat. Tempatnya pun bisa di mana saja.Setiap menghadiri acara, orang nomor satu di Provinsi Papua Barat tidak hanya menghadiri acara resmi. Tapi juga disela-sela itu terkadang menerima saran dan masukan dari masyarakat.
“Kita mau makan, ada datang duduk sebelah kanan, sampaikan kalau anaknya mau sekolah, tapi tidak ada biaya dan sebagainya. Kita tau semua itu di situ. Sepanjang ada berkat di sak, ya kita kasih,” jelas Gubernur saat memberikan sambutan pada peringatan HPN 2020 tingkat Provinsi Papua Barat, Sabtu (15/2/2020) di aula Aston Niu Hotel Manokwari.
Gubernur mengakui sudah terbiasa berkomunikasi dengan masyarakat di sela-sela acara resmi.Bahkan ketika berkunjung ke satu kampung atau distrik, gubernur tidak hanya menyampaikan sambutan, tapi juga menerima masukan dari masyarakat.
“Sehingga kita bisa tau program mana yang tepat sasaran. Jadi saya sudah terbiasa kerja-kerja seperti itu. Datang, tidur dengan rakyat,dengar apa yang disampaikan,” jelanya.
Menurutnya, masukan yang disampaikan apabila sejalan dengan program pemerintah, akan dipenuhi. Namun apabila tidak, maka akan dijelaskan.
“Jadi ada yang puas, ada juga yang tidak puas. Kita jadi pemimpin ini tidak semua bisa kita puaskan. Karena kadang ada juga yang datang dengan kepentingan pribadi,” tuturnya.(bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.