Dukung Nol Sampah, Gubernur Minta Bupati Tertibkan Kota Manokwari

0
223
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan ketika memberikan sambutan pada peringatan Hari Pers Nasional tingkat Provinsi Papua Barat, Sabtu (15/2/2020) di Manokwari. (Foto: Bustam/klikpapua.com)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM—Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengajak semua pihak untuk mendukung program nol sampah yang digalakkan di Kabupaten Manokwari.
“Sudah ada baligo nol sampah di Manokwari. Kita dukung semua. Kita dukung pak bupati. Kita menjaga kebersihan di Manokwari, supaya tetap bersih,” kata Gubernur di hadapan para tamu undangan yang menghadiri puncak peringatan HPN 2020 di aula Aston Niu Manokwari, Sabtu (15/2/2020) siang.
Namun dibalik ajakan dukungan itu, Gubernur meminta Bupati Manokwari untuk menertibkan kota Manokwari. “Dulu bapak (gubernur,red) jadi bupati,kota ini bersih. Kios,kios kita tertibkan. Yang jual-jual minyak itu tertibkan. Bukan kita larang, tapi kita tertibkan. Kalau  dia ada di sebelah parit, ya jangan sampai dia masuk ke bibir aspal,” jelasnya.
Menurut gubernur, kabupaten memiliki kewenangan mengeluarkan ijin usaha, sehingga harus dapat menertibkan kota ini dari kesemrautan.
“Satpol itu harus diperintahkan. Saya dulu biasa jalan, saya lihat ada bangunan muncul sedikit. Saya lihat tidak sesuai dengan tata ruang kota, saya tegur Asisten I, Satpol, coba kamu turun cek sana. Arahkan mereka, supaya jangan sampai pembangunan itu tidak teratur begitu,” tegas  Gubernur.(bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.