Di Momen Puncak HPN 2020, Gubernur Dominggus Kembali Ingatkan Jaga Hutan

0
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan ketika memberikan sambutan pada peringatan Hari Pers Nasional tingkat Provinsi Papua Barat, Sabtu (15/2/2020) di Manokwari. (Foto: Bustam/klikpapua.com)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengajak semua pihak, termasuk insan pers, untuk peduli terhadap lingkungan. Ajakan ini kembali disampaikan saat peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Papua Barat yang berlangsung, Sabtu (15/2/2020) di Aston Niu Hotel Manokwari.
Penegasan ini disampaikan Gubernur, sejalan dengan sub tema HPN tahun 2020 yakni “Pers Papua Barat Peduli Lingkungan.”
Gubernur mengatakan kepedulian lingkungan telah menjadi komitmen semua komponen di Papua Barat. Sehingga harus terus dijaga. “Ya mari kita jaga hutan, hutan jaga kita.Kita jaga laut, laut jaga kita. Kita birukan langit, kita hijaukan bumi, kita tinggalkan mata air untuk anak cucu, jangan kita tinggalkan air mata untuk mereka,” kata Gubernur.
Namun Gubernur mengatakan, bahwa bukan berarti melestarikan hutan, tidak dapat dimanfaatkan untuk pemenuhan kebutuhan manusia.“Hutan ini kita lestarikan, tapi kita juga dapat gunakan. Mana yang bisa kita gunakan untuk infrastruktur, mana yang bisa digunakan untuk berkebun, mana yang bisa kita gunakan untuk bangun pemukiman,tapi mana hutan yang harus kita lindungi. Supaya memberikan manfaat bagi kita, dan juga pada anak cucu kita kedepan,” tandas Gubernur.
Untuk mendukung hal ini telah dituangkan dalam Perdasus Pembangunan Berkelanjutan, yang telah disetujui. (bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.