Resmikan Asrama Mahasiswa Puncak, Gubernur Apresiasi Kebijakan Pemerintah Puncak

0
82
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Peresmian Asrama Mahasiswa Kabupaten Puncak dihadiri Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan serta Bupati Kabupaten Puncak Willem Wandik. Turut dihadiri pula Pangdam XVIII/Kasuari.
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengatakan, pembangunan Asrama Kabupaten Puncak adalah wujud kepedulian yang tinggi dari Bupati Puncak kepada masyarakatnya.
“Khususnya kepada anak-anak mahasiswa yang sedang mengikuti pendidikan diberbagai perguruan tinggi di Manokwari,” kata Dominggus, Jumat ( 14/2/2020).
Gubernur mengapresiasi kebijakan Pemerintah Puncak untuk membangun asrama bagi mahasiswa puncak. Membangun asrama puncak membuktikan atensi Pemerintah Kabupaten Puncak terhadap anak-anak asal puncak sangat tinggi, sebab permasalahan tempat tinggal atau pemondokan bagi mahasiswa adalah persoalan krusial dan mendasar serta sangat menentukan terhadap keberhasilan pendidikan.
“Sehingga dengan terbangunnya asrama mahasiswa ini permasalahan awal sudah terpecahkan dan mahasiswa tinggal belajar saja. Ini sangat luar biasa karena pemerintah puncak memberikan beasiswa juga. Artinya tidak ada alasan lagi ada yang bermalas-malasan dan tidak semangat pergi kuliah, manfaatkan waktu dan fasilitas yang sudah disediakan saat ini,” jelasnya.
Menurut gubernur, dengan kehadiran gedung asrama mahasiswa puncak ini bisa menginspirasi pemerintah kabupaten lainnya, karena ini untuk pemondokan mahasiswa, baru Pemerintah Kabupaten Puncak yang membangun gedung asrama mahasiswa yang sangat megah bahkan gedung ini berlantai dua.
Lanjut gubernur, jika dibandingkan dengan pemondokan mahasiswa kabupaten lainnya, yang ada hanya menyewa rumah untuk pemondokan mahasiswanya, semoga kedepannya pemerintahan kabupaten yang lainnya bisa melakukan kebijakan yang sama.
Sementara itu  Asisten I Pemkab Puncak, Immanuel Kogoya menyampaikan asrama mahasiswa Kabupaten Puncak di Manokwari, dibangun dua lantai diatas tanah seluas 1965 m2 dengan kapasitas 20 kamar yang dapat menampung 120 orang mahasiswa, satu kamar diisi oleh enam orang, disediakan juga ruang makan bersama dan aula pertemuan yang terletak pada lantai dua. (aa/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.