Markus Waran Target Pembangunan Sekretariat PDIP-PB Rampung Sebelum Masa Jabatan Gubernur Dominggus Berakhir

0
113
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Ketua Badan Kehormatan DPP PDIP, Komarudin Watubun bersama Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan dan para Ketua DPC PDIP Kabupaten/Kota resmi meletakan batu pertama pembangunan Gedung Sekretariat DPD PDIP Papua Barat, Selasa (4/5/2021).
Ketua DPD PDIP Papua Barat, Markus Waran mengatakan, gedung tersebut dibangun berdasarkan instruksi dan keputusan Rakernas DPP PDIP yang ditindaklanjuti DPD PDIP Papua Barat.
Gedung tersebut dibangun diibukota provinsi, untuk digunakan bekerja dan berkantor, agar dapat melakukan pembinaan pada seluruh unsur dan sayap partai baik di tingkat DPD maupun DPC kabupaten/kota di Provinsi Papua Barat. “Ini agar terstruktur dan terhimpun serta dapat melakukan pembinaan politik dengan baik, agar dapat membesarkan partai di Provinsi Papua Barat,” terangnya.
Lokasi pembangunan berada di Gunung Soribo, Manokwari, dengan ukuran tanah kurang lebih 5.000 meter persegi, dengan luas bangunan seluas kurang lebih 1.750 meter persegi, yang pengadaannya oleh (alm) Demas P.Mandacan. “Rencana akan di bangun dua lantai dengan berbagai fasilitas mulai dari ruang rapat umum, ruang rapat internal, ruang pers, ruang ketua, ruang wakil ketua, ruang sekretariat, ruang wakil sekretaris, ruang bendahara/ wakil bendahara dan masih banyak lagi,” ungkap Waran.
Waran menargetkan pembangunan gedung kantor ini selesai sebelum masa jabatan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan berakhir. “Kami menargetkan gedung ini rampung sebelum 12 Mei 2022, sebelum usai masa jabatan Gubernur, dan akan diresmikan langsung oleh Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri,” tuturnya.
Sementara Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan mengatakan, seluruh partai politik merupakan mitra strategis pemerintah. Kehadirannya dalam acara tersebut sebagai pembina politik. “Sebagai pembina politik saya juga akan ikut  berpartisipasi di dalam pembangunan gedung kantor DPD PDIP ini. Dan saya juga berharap tahap konstruksi hingga finishing kegiatan pembangunan gedung ini untuk dapat melengkapi  kebutuhan internal partai maupun peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” harap Gubernur.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.