PAN Mansel Tutup Pendaftaran Hari Ini

0
976
MANSEL,KLIKPAPUA.COM- Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Manokwari Selatan menutup  pendaftaran  Sabtu (28/9) hari ini. Sekretaris DPD PAN Kabupaten Manokwari Selatan, Adriyanto Mukimin mengatakan hal ini, Jumat (27/9/2019).
Adriyanto mengatakan, hingga hari kedua pembukaan pendaftaran sudah ada enam orang yang mendaftarkan sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Manokwari Selatan untuk pilkada tahun 2020 mendatang.
“Kita sudah buka sejak tanggal 26 kemarin, sesuai jadwal besok kita sudah tutup, pukul 16. 00 kita sudah tutup,” katanya.
Dijelaskan bahwa dari 6 orang tersebut, dua di antarannya mendaftar berpasangan sementara 4 orang lainnya mendaftar perorangan. Yang mendaftar berpasangan adalah pasangan petahana Markus Waran dan Wempi Welly Rengkung. Sementara 4 orang lainnya yang mendaftar perseorangan yakni H.Imam Safi’i, yang mendaftar untuk posisi wakil vupati, kemudian Yohanis Bieth, David Towansiba, dan Seblum Mandacan. Ketiganya mendaftar untuk posisi calon bupati.
Pada kesempatan itu, Adriyanto menjelaskan, mengingat kantor sekretariat DPD PAN Mansel belum memadai maka penerimaan berkas para bakal calon oleh partai PAN dilaksanakan di salah satu penginapan di Distrik Oransbari. Untuk itu pada proses pendaftaran ini para calon kandidat dibebankan biaya pendaftaran.
Selain untuk membayar biaya penginapan yang digunakan selama proses penerimaan berkas berlangsung, biaya pendaftaran tersebut juga nantinya akan dimanfaatkan untuk melakukan survei di 57 kampung dan untuk biaya pengantaran berkas para peserta ke pengurus pusat.
Ia juga mengapresiasi para kandidat yang dengan senang hati membantu partai PAN untuk memperlancar proses pendaftaran tersebut. “Kepada rekan-rekan saya juga mau sampaikan bahwa pada proses ini kita ada biaya pendaftaran, tidak apa-apa kita transparan agar kemudian tidak ada isu yang melebar, biaya pendaftaran ini untuk kepentingan kelancaran proses pendaftaran karena sekretariat kami di Mansel belum memadai, sehingga kami menyewa gedung. Selanjutnya untuk melakukan survei, dan untuk mengantar berkas peserta ke pusat,” katanya sambil menjelaskan bahwa biaya pendaftaran bukan jaminan untuk mendapatkan rekomendasi.
Lebih lanjut, Adriyanto menjelaskan, untuk partai PAN sendiri kemungkinan besar hanya akan membuka satu kali tahapan pendaftaran. Sehingga ia berharap bagi warga dan para elit yang ingin mendaftarkan dirinya ke partai PAN agar paling lambat mengantarkan berkasnya pada hari ini.
“Kemungkinan kita hanya akan membuka pendaftaran untuk satu tahapan saja, oleh sebab itu bagi siapa saja yang ingin mendaftarkan diri ke partai PAN agar sesegera mungkin paling lambat besok (hari ini, red) 28 September 2019,” katanya.
Disinggung soal komunikasi politik, Adriyanto mengakui bahwa sampai saat ini pihak PAN belum melakukan kontrak politik dengan partai lain, namun demikian komunikasi antar partai mereka sudah lakukan, di antaranya komunikasi dengan partai Perindo, Gerindra, Hanura, dan PKPI. “Kalau komunikasi kita sudah jalan, kita sudah komunikasi dengan partai gerindra, PKPI, hanura dan perindo, total 9 kursi semuanya,” tambahnya lagi. (st/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.