Incumbent Mendaftar ke Nasdem Mansel

0
378
MANSEL,KLIKPAPUA.COM – Pasangan incumbent, Markus Waran-Wempi Welly Rengkung mendaftar ke Partai Nasional Demokrasi (Nasdem), Jumat (27/9/2019).
Pasangan bakal calon Petahana ini merupakan kandidat pertama yang mendaftarkan ke Partai Nasdem sejak dibukanya pendaftaran pada 23 September lalu.
Anggota DPRD Mansel asal Partai Nasdem periode 2014-2019 Syamsul Sami mengatakan, berkas pendaftaran pasangan Markus Waran-Wempi Welly Rengkung (Mawar) diantar oleh calon wakil bupatinya.
Pangantaran berkas pendaftaran juga ikut didampingi oleh pengurus PDI dan juga partai Golkar. Informasinya setelah dari Nasdem pasangan Mawar akan lanjut  mendaftarkan ke Partai Gerindra.
Untuk Partai Nasdem sendiri masih akan membuka pendaftaran sampai tanggal 23 Oktober mendatang, pembukaan pendaftaran dengan rentan waktu yang cukup lama ini bertujuan untuk memberikan ruang berpikir yang cukup lama bagi siapapun yang hendak mencalonkan diri ke partai Nasdem untuk pilkada 2020 mendatang.
Lebih lanjut, Syamsul yang juga sekretariat DPD Partai Nasdem Mansel mengaku bahwa dengan raihan 4 kursi DPRD pada pemilihan legislatif untuk periode 2019 – 2024 Partai Nasdem sendiri sampai sejauh ini belum menyatakan sikap politiknya untuk Pilkada Mansel 2020 mendatang.
Sama seperti partai lainnya yang ada di daerah itu, pengurus DPD baru sebatas memfasilitasi proses pendaftaran para calon kandidat, komunikasi dengan partai lain pun belum sampai dilaksanakan. (st/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.