Bank Papua Ransiki Jadi Kantor Cabang, Bupati Waran: Ini Hasil Kerjasama Pemda dan Masyarakat Mansel

0
93
Bupati Mansel, Markus Waran menandatangani prasasti Kantor Cabang Bank Papua Ransiki, Kabupaten Manokwari Selatan, Senin (15/2/2021). (Foto: Andi/klikpapua)
MANSEL,KLIKPAPUA.com–Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Papua Ransiki naik status menjadi Kantor Cabang. Perubahan ini ditandai dengan penanda tanganan prasasti dan penguntingan pita oleh Bupati Mansel Markus Waran, didampingi Komisaris Bank Papua Dorthea Sesa dan Direktur Operasional PT Bank Papua Isak Wopari, Senin (15/2/2021).
Dalam sambutannya, Bupati Markus Waran mengatakan, perubahan status KCP menjadi Kantor Cabang merupakan hasil kerjasama Pemda dan seluruh masyarakat Manokwari Selatan. “Kami selalu memberikan dukungan, sehingga ada kolaborasi mendukung pembangunan di bidang ekonomi melalui komunikasi dan kerjasama, sehingga masyarakat dapat diberdayakan melalui pemberdayaan pendapatan potensi yang ada di daerah ini, baik di bidang pertanian, perkebunan dan perikanan,” jelas Markus.
Bupati mengimbau dan berpesan kepada seluruh masyarakat dan pegawai yang ada di lingkup Pemda Mansel, agar membuka tabungan di Bank Papua, karena Bank Papua hadir untuk membangun tanah Papua. Bupati juga mengusulkan perlu menambah jumlah ATM, seperti di Distrik Oransbari dan Momiwaren. “Karena di sana ada Rindam, banyak pegawai Rindam dan anggota TNI, mereka juga pasti mau menabung di Bank Papua,” tambahnya.
Direktur Operasional PT Bank Pembangunan Daerah Papua, Isak Wopari mengatakan, Bank Papua terus berkomitmen menggerakkan pembangunan di seluruh tanah Papua. Ini dilalui melalui kepedulian Bank Papua kepada seluruh masyarakat dengan meningkatkan kesejahteraan dan pemerataan pembangunan di tanah Papua.
Perubahan status Kantor Cabang Pembantu (KCP) Ransiki menjadi Kantor Cabang Ransiki atas persetujuan Otoritas Jasa Keuangan Nomor : S-23/KO.0605/2021 tanggal 22 Januari 2021.
Perlu diketahui, jumlah jaringan Kantor Bank Papua per Desember 2020 berdasarkan jenis layanan terdiri dari Kantor Pusat 1 unit,  Kantor Cabang (KC) 36,  Kantor Cabang Pembantu (KCP) 62, Kantor Kas 120, ATM 377 jaringan, EDC 83 jaringan, Kasda Online Provinsi Papua 12 jaringan, Kasda Online Provinsi Papua Barat 7 jaringan, Samsat Online Provinsi Papua 14 jaringan, Papua Barat 9 jaringan, Kartu Pegawai Elektronik (KPE) Provinsi Papua 16 Kabupaten, Papua Barat 7, Cas Manajemen Sistem (CMS) Provinsi Papua 17 jaringan, Provinsi PB 3 jaringan, Mobil Kas Keliling Provinsi Papua 1 jaringan, Provinsi Papua Barat 1 jaringan, Kas Titipan Bank Indonesia (BI) Provinsi Papua 3 kantor, Papua Barat 2 kantor, Poiment Point Bank Papua Provinsi Papua 35 jaringan, Provinsi Papua Barat 13 jaringan.
Isak Wopari berharap, jaringan dan jasa Bank Papua ini dapat menjawab kebutuhan layanan perbankan masyarakat, secara khusus di Provinsi Papua dan Papua Barat. “Penyebaran jaringan ini untuk mendukung program pembangunan secara berkelanjutan, karena Bank Papua tidak terpisahkan dengan pemerintah daerah,” jelasnya.
Peningkatan status Kantor Cabang Ransiki ini, tambah Isak Wopari, merupakan implementasi dari komitmen Bank Papua dalam memberikan pelayanan yang baik dan terarah kepada seluruh lapisan masyarakat di atas tanah Papua dan Papua Barat. (eap)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.