Anton J Wopairi: SPN Menjawab Keinginan Tim Pemekaran Mansel

0
80
Sekretaris Pemekaran Kabupaten Manokwari Selatan, Anton J Wopairi. (Foto: Andi/klikpapua)
MANSEL, KLIKPAPUA.COM– Sekretaris Pemekaran Kabupaten Manokwari Selatan, Anton J Wopairi menegaskan bahwa kehadiran Sekolah Pendidikan Kepolisian Negara (SPN) yang akan berdiri di Kabupaten Manokwari Selatan akan memberikan nilai positif bagi daerah.
Penegasan ini disampaikan di halaman kantor Bupati Manokwari Selatan, Senin (29/06/2020). Menurutnya, pemerintah daerah memberikan hibah lahan untuk pembangunan SPN bukan hanya memberikan begitu saja, tetapi ada pertimbangan atau timbal balik dari pada hibah itu.
“Sebetulnya memiliki nilai positif. Karena aktivitas pembangunan itu tidak semua kita ukur daerah otonomi baru memiliki perlakuan yang sama, ini kan sudah merupakan perlakuan perhatian  khusus,”ungkap Anton kepada wartawan.
Lebih lanjut Anton mengatakan kehadiran SPN juga merupakan salah satu dari angan-angan tim pemekaran kalah itu. “Saya berharap agar kita jangan berharap kepada APBD saja, berapa sih selain itu, jangan kita berharap pada APBSPNN, karena nilainya sudah di patok, tetapi kan ada anggaran-anggaran lain yang sudah disiapkan pemerintah pusat bagaimana kemampuan pemerintah daerah untuk mengakses kebijakan pemerintah pusat bagaimana bisa mengakses dana yang ada di kementerian, apakah di kemendagri atau kemeterian mana saja yang bisa di akses,” ujarnya.
Belum lama ini Bupati Mansel bertemu Kementerian Pertahanan dan Keamanan. Ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk mendorong kemajuan daerah. “Untuk itu saya lihat pemerintah daerah sudah berupaya menjawab keinginan dan cita-cita dewan adat atau tim pemekaran waktu itu,”tutupnya. (eap/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.