Antisipasi Inflasi, Dinas Ketahanan Pangan PB Salurkan Bapok Subsidi di Tokoh Tani Mansel

0
RANSIKI,KLIKPAPUA.com–Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Papua Barat salurkan bapok (Bahan Pokok) subsidi kepada Tokoh Tani Manokwari Selatan melalui Dinas Pertanian, Perkebunan dan Ketahanan Pangan setempat.
Penyaluran Bapok tersebut diterima secara langsung oleh Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan, Muhammad Amir di Dinas Pertanian Maokwari Selatan, Senin (5/12/2022)
Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Papua Barat, Dina Rumadas saat menyalurkan Bapok di Tokoh Tani Mansel menyebutkan, Bapok yang disalurkan tersebut berupa minyak goreng, bawang putih, bawang merah, beras dan telur. “Ini kami distribusikan bagi masyarakat ekonomi lemah yang ada di Mansel melalui tokoh tani yang berada di Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Mansel,” ungkapnya.
Terkait inflasi yang diprediksikan tahun 2023 akan naik dan tidak stabil maka Pemerintah Papua Barat melalui Pj Gubernur mengarahkan dan mengimbau seluruh OPD di lingkup Pemprov Papua Barat agar bergerak maju untuk melakukan berbagai kegiatan yang bisa mengamankan pangan di wilayah Papua Barat.
“Dan ini merupakan salah satu kegiatan kami saat ini melalui bidang cadangan pangan dan distribusi Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Papua Barat,” tuturnya.
“Bapok ini akan diserahkan kepada tokoh tani untuk dijualkan kepada masyarakat dengan harga standar, dibawah harga pasar. Nanti di atur oleh Dinas Ketahanan Pangan Mansel dengan menyesuaikan harga standar di bawah harga pasar,” tutupnya. (eap)




Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.