PUPR Papua Barat Telah Bangun Embung Dengan Ukuran 200x300M di Kota Sorong 

0
Plt Kepala Dinas PUPR Papua Barat, Yohanis Momot. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  Provinsi Papua Barat telah membangun embung dengan ukuran 200x300M dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp21 Miliar.
Hal ini disampaikan Plt Kepala Dinas PUPR Yohanis Momot saat ditemui sejumlah wartawan di Pendopo kantor Gubernur Papua Barat,  Senin (5/12/2022).
Menurut Momot,dimana penanganan banjir di Kota sorong saat ini telah tuntas,  dan sudah di bangun embung di belakang PLTD Kota Sorong. “Untuk embung  yang kita bangun, 100 persen APBD Provinsi,” tuturnya.
Tujuan pembangunan embung tersebut menurutnya, ketika banjir datang air dapat ditampung dan ketika air laut surut akan dibuang ke laut. “Sorong sebagai Ibukota Papua Barat Daya maka kita lakukan ini untuk mengatasi supaya jangan banjir seperti yang kemarin,” tandasnya.
Selain itu juga khusus untuk masalah inflasi dan ekonomi , dibangun beberapa irigasi di Kota Sorong, Bintuni,  Prafi. “Ini kita persiapkan ekonomi yang nanti memburuk di tahun 2023,” katanya. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.