Wujud Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan, PLN Serahkan Bantuan kepada 4 Rumah Ibadah

0
116
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Lewat Program PLN Peduli, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manokwari menyerahkan bantuan Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) untuk rumah ibadah di empat lokasi yang berada di wilayah kerja PLN UP3 Manokwari, Jumat (27/8/2021).
Keempat rumah ibadah tersebut, yakni Musholla Al Muhajirin Sobey, Kabupaten Teluk Wondama, Masjid At Tabayyun Udopi Kabupaten Manokwari, Masjid Al-Hidayah Kilo 03 Kabupaten Teluk Bintuni dan Gereja Bartholomeus, Borasi Kabupaten Manokwari. Total bantuan yang diberikan Rp 25 juta, dimana masing- masing rumah ibadah mendapat Rp 6.250.000,-. Penyerahan dilakukan oleh Manager PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Manokwari, Roberth Rumsaur.
Roberth Rumsaur menyampaikan penyerahan bantuan tersebut dimaksudkan guna membantu sarana prasana ibadah sehingga mendukung pelaksananaan kegiatan peribadatan masyarakat. “Ini merupakan program TJSL sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap pemenuhan sarana ibadah bagi warga yang juga merupakan pelanggan kami. Kami berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik dan dapat dipergunakan sesuai dengan peruntukannya untuk masyarakat setempat dalam pelaksanaan peribadatan,” kata Roberth Rumsaur.
Selain itu dalam kesempatan yang sama Roberth Rumsaur juga kepada pihak peribadatan turut sinergi dalam mendukung PLN dengan memberikan informasi , edukasi  ke warga yang beribadah terkait penggunakan listrik yang legal dan sesuai prosedur yang berlaku.
Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pengurus Masjid At Tabayun, Cuncun Hidayat menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan pihak PLN tersebut.  “Kami akan memanfaatkan bantuan ini untuk sarana dan prasarana di masjid, kami ucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh PLN, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa meridhoi tugas dan tanggung jawab pelayanan PLN,” ungkap Cuncun. Tidak hanya itu dilokasi yang lain Pdt. Endang Febri Boedirahayu selaku gembala di Gereja Kristen Injili (GKI) Bartholomeos, Borasi,  juga turut mengapresiasi pihak PLN atas perhatian yang diberikan.
Menurutnya,  bantuan yang diterima tersebut akan dimanfaatkan untuk sarana dan prasarana peribadatan jemaat gereja. “Kami berterima kasih kepada PLN atas bantuan yang diberikan, bantuan ini tentunya akan kami manfaatkan untuk mendukung kegiatan ibadah yang dilaksanakan di gereja,Tuhan selalu memberkati PLN dalam pelayanannya,” ungkap Endang.
Turut dihadiri oleh jajaran manajemen PLN UP3 Manokwari dan bebarapa stakeholder di masing- masing lokasi penerima bantuan yaitu perwakilan badan bimbingan masyarakat dan jemaat/warga sekitar. Untuk penyerahan bantuan lokasi Musholla Al Muhajirin Sobey Kabupaten Teluk Wondama, dan Masjid Al Hidayah Kilo 03 Kabupaten Teluk Bintuni dilakukan penyerahan oleh Manager PLN Unit Layanan Pelanggan mewakili Manager PLN UP3 Manokwari.(rls/kp1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.