Wabup Edi Imbau Ibu-ibu Harus Berhati-hati

0
93
Apel gabungan dilingkup Pemerintah Kabupaten Manokwari, Senin pagi. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Menyikapi maraknya jambret dan kekerasan yang terjadi terhadap kaum perempuan dan ibu-ibu yang ada di Kabupaten Manokwari, Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam melaksanakan tugas di luar rumah.
“Akhir-akhir ini perlu saya ingatkan pada kita semua terutama ibu-ibu, wanita yang berangkat ke mana pun naik kendaraan roda dua agar berhati-hati, taruh tas jangan dipundak, karena itu bisa mengundang penjambret untuk melakukan aksi kejahatan,” ujar  di Budoyo dalam arahannya di apel pggi, Senin (9/3/2020 ).
Agar lebih aman, Wabup menyarankan menaruh di celah kendaraan atau ditengah. “Dan jangan sampai mengundang orang berniat jahat,” katanya mengingatkan.
Lebih lanjut Edi Budoyo mengimbau bagi para ibu-ibu yang bekerja lembur di kantor-kantor untuk lebih waspada, sebisa mungkin dikawal oleh keluarganya atau meminta dikawal oleh teman laki-lakinya. “Ada kejadian-kejadian yang tidak kita inginkan itu menjadi hikmah bagi kita, hikmanya agar kita menjadi hati-hati,” katanya.
Hal ini menurutnya,perlu menjadi perhatian semua, karena kejadian yang beberapa hari lalu itu merupakan cambuk bagi semua, karena keamanan di Kabupaten Manokwari bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan melainkan menjadi tanggung jawab semua. (aa/bm)
Editor: BUSTAM
 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.