Sugiyono: Rekomendasi LHP Pengelolaan Dana Covid-19 Papua Barat Harus Menjadi Perhatian

0
69
Kepala Inspektorat Papua Barat, Sugiyono
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Terdapat sejumlah rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Papua Barat atas Laporan Hasil Pengelolaan(LHP) dana Covid-19 Papua Barat. “Rekomendasi tersebut disampaikan BPK pada tanggal 14 Januari 2021, saat penyerahan  LHP anggaran penanganan Covid-19. Beberapa catatan BPK ini tentu harus menjadi perhatian Satgas Covid-19 PB,” ungkap Kepala Inspektorat Papua Barat, Sugiyono, Jumat (22/1/2021).
Menurut Sugiyono, catatan BPK tersebut akan ditindaklanjuti selama 60 hari kerja setelah LHP tersebut diserahkan.“Memang ada catatan-catatan dari BPK yang nantinya ditindaklanjuti oleh inspektorat selama 60 hari kedepan setelah LHP tersebut diserahkan,”ungkap Sugiyono.
“LHPnya biasa-biasa saja yang penting apa yang menjadi rekomendasi itu yang kita kejar. Rekomendasi BPK itu berkaitan dengan administrasi dan pengelolaan keuangan yang harus dibenahi,”sambungnya. Termasuk lanjut Sugiyono pelaporan dan pertanggung jawaban juga harus dibenahi. “Dan ini tugas inspektorat untuk selalu memantau  60 hari kerja. Aman-aman saja, untuk dugaan penyalahgunaan anggaran tidak ada,” tutup Sugiyono.(aa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.