SMA/SMK di Manokwari Bisa Tatap Muka Terbatas, Tapi Siswa dan Guru Harus Vaksin

0
167
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat Barnabas Dowansiba
MANOKWARI, KLIKPAPUA.com—Jumat ( 20/8/2021) akan dilakukan lounching vaksinasi masuk sekolah bagi siswa-siswi SMA dan SMK yang berada di Kabupaten  Manokwari.Ini sebagai syarat pembelajaran  tatap muka terbatas. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat Barnabas Dowansiba saat ditemui klikpapua.com usai  peringatan HUT RI ke-67 di Manokwari, Selasa (17/8/2021).
Menurutnya, telah dilakukan pertemuan  dan koordinasi bersama kepala SMA/SMK di Kabupaten Manokwari, sehingga  disepakati Jumat nanti akan dilaunching vaksin masuk sekolah, khusus untuk guru dan siswa. “Untuk  pembelajaran sementara  ini masih online, kami sudah berkoordinasi dengan tim COVID Provinsi Papua Barat dan sudah dua kali melakukan virtual bersama orangtua siswa,” ungkapnya.
Kata Barnabas, dimana launching vaksinasi masuk sekolah itu merupakan persyaratan proses belajar tatap muka terbatas. “Kita pastikan tenaga guru dan siswa harus divaksin dulu, bukan berarti kita mewajibkan, kita tidak mewajibkan,  namun itu berdasarkan aturan tiga menteri tentang vaksinasi.”
“Apabila  anak-anak mau divaksin maka harus ada persetujuan dari orang tua,  persetujuan itu sudah kita kirim ke sekolah, dan sekolah  wajib serahkan kepada orangtua, agar ditanda tangani orangtua, karena itu surat pernyataan persetujuan,” sambungnya.  Barnabas berharap orangtua dapat menyetujui agar anak-anak mereka divaksin, khususnya bagi mereka yang sehat. “Karena nanti akan dilakukan pemeriksaan sebelum  melakukan vaksinasi,” tuturnya.(kp1/aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.