Dorong Vaksinasi COVID-19, Pangdam XVIII/Kasuari Perintahkan Jajarannya Bantu Pemda

0
73
Pangdam XVIII/ Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Catiasa
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyomam Catiasa memerintahkan seluruh jajarannya mulai dari Korem,  Kodim, Batalyon untuk bergerak membantu pemerintah daerah untuk menanggulangi pandemi COVID-19.
Tugas utama Kodam selain operasi militer dan perang, juga membantu Pemerintah Daerah. “Pemerintah Provinsi  Papua Barat saat ini mengalami masalah tentang adanya wabah COVID -19, disinilah  kita harus terlibat ikut untuk meringankan, menurunkan beban apa yang terjadi di masyarakt Papua Barat ini,” kata Pangdam XVIII/ Kasuari  Mayjen TNI I Nyoman Catiasa saat ditemui usai upacara HUT Kemerdekaan ke-76 di halaman Kantor Gubernur Arfai,  Selasa (17/8/2021)
Pangdam melanjutkan, ada dua cara membantu pemerintah, pertama masifkan akselarasi vaksinasi, dimana  hampir tiap hari dilaksanakan vaksinasi baik dijajarannya, maupun bergabung bersama Pemda, Polda,  instansi-instansi lainnya.  “Jadi intinya kita semua bersinergi, kita bersatu untuk mengaklerasikan hal tersebut,” katanya.
Menurutnya, WHO sendiri menyampaikan perlu adanya vaksinasi sehingga satu-satunya jalan untuk menghentikan pandemi COVID-19 dengan melakukan vaksinasi. “Kesadaran masyarakat, TNI,  Polri dan Pemda  di Papua Barat yang terlibat dalam menekan angka COVID-19 dengan melakukan vaksinasi terlihat, dengan kasus yang terus menurun, sehingga Papua Barat kasus yang paling terendah di seluruh provinsi,” klaimnya.
Ditambahkan Pangdam, keterlibatan anggota TNI dalam setiap kegiatan, tidak akan mengganggu utama, karena TNI juga memiliki program-program kerja per triwulan,  semester  dan tahunan. “Kegiatan vaksinasi ini juga satu bagian tugas TNI, mereka sambil melaksanakan pembinaan kegiatan tutorial, Mereka juga melakukan kegiatan-kegiatan dalam rangka mensosialisasikan vaksinasi ini kepada seluruh warga masyarakat,” pungkasnya.(kp1/aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.