Rapat Monitoring TPID, Ini yang Dibahas

0
82
Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Papua Barat, Melkias Werinussa. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Papua Barat baru-baru ini menggelar rapat. Rapat tersebut terkait rencana penilaian TPID secara Nasional.
Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Papua Barat, Melkias Werinussa saat dikonfirmasi klikpapua.com melalui telepon selulernya, Kamis (7/4/2022) menjelaskan, terkait penilaian itu ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.
Selain mencari solusi terkait naiknya harga kontainer, ada administrasi operasional pemerintah dengan adanya kenaikan BBM, dan sudah tentu semua itu akan mempengaruhi  kenaikan harga. “Memicu kenaikan harga itu yang kita bicarakan.    Sehingga sudah ada gambaran apa yang kita lakukan,” katanya.
Ada beberapa langkah yang diambil, yakni rencana Gubernur beserta forkopimda akan turun lapangan  untuk melakukan sidak ketersediaan  bahan pokok, minyak goreng dalam bulan Ramadhan  dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.
“Selain itu juga kita akan melakukan rapat bersama Pertamina menyangkut bahan bakar minyak, termasuk kuota solar yang ditahun ini menurun sebesar 20 persen dari tahun lalu, dan kita juga bicara bagaimana ketersediaan solar untuk bongkar muat di Pelabuhan Manokwari, ” ungkapnya.
“Harapan saya minimal stok ketersediaan bapok, minyak goreng  terjamin hingga Idul Fitri bahkan tiga bulan kedepan,” harapnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.