Polda Papua Barat Umumkan Kelulusan Calon Bintara Polri

0
251
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Dalam seleksi Bintara Polri afirmasi Otsus dan reguler T.A 2021 telah mencapai puncak kelulusan, setelah melewati berbagai macam tes. Sidang kelulusan akhir Bintara Polri ini dilakukan secara streaming youtube,  dan dihadiri 140 orang casis di Mapolda pada Kamis (22/7/2021).
Kapolda  Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing mengatakan rekrutmen seleksi Bintara Otsus telah melewati perjuangan yang sangat melelahkan, yang dimulai dari bulan Januari hingga Juli saat ini. Yang akhirnya terpilih 1.400 afirmasi pria dan 100 afirmasi Polwan.
Dalam sidang kelulusan akhir Bintara Otsus, kata Kapolda, semua berjalan lancar. “Kami berusaha untuk transparansi dengan menampilkan semuanya dan kita memilih yang terbaik. Namun ada penambahan lagi dari Mabes Polri sebanyak 84 untuk golongan A dan B,  kemudian untuk golongan C ada penambahan sebanyak 310, sehingga  rekrutmen Bintara tahun 2021 ini ada sekitar dua ribu lebih untuk Bintara Otsus dan reguler,” ungkap Tornagogo.
Tornagogo menambahkan, nantinya mereka akan dibagi menjadi dua gelombang dalam pendidikan nantinya. “Untuk tempat pendidikan pembentukkan nanti ada di  beberapa SPN yang ada di Polda se Indonesia, mulai dari Polda Sumatera Barat sebanyak  100 orang, Polda  Riau sebanyak 100 orang, Polda Bengkulu 147 orang, Polda Jabar sebanyak 289 orang, Polda Banten 148 orang, Polda Jateng 370 orang, Polda Kalbar 111 orang, Polda Maluku Utara 35 orang, Polda Papua 264 orang,  Pusdik Sabarah 50 orang,  Pusdik Bimas 25, Pusdik Polair 25 dan polwan 105 orang,” pungkasnya.(aa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.