Vaksinasi Covid-19, Bupati Waran Optimis Mansel Bisa Capai 70 Persen

0
64
MANSEL,KLIKPAPUA.com—Bupati Manokwari Selatan Markus Waran melaporkan situasi pandemi di daerah itu umumnya terkendali. Pelaksanaan program pemerintah seperti vaksinasi, penerapan prokes dan pelaksanaan PPKM berjalan baik. Hal ini disampaikan Bupati Markus Waran saat Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ke Oransbari dan Ransiki pada Kamis (22//7/2021).
Dikatakan Bupati Waran, jumlah kasus Covid-19 di Manokwari Selatan, yang terpapar sebanyak 97 orang, 4 orang sementara di rawat di RS Pratama Elia Waran dan sisanya melakukan isolasi mandiri. “Untuk menghadapi kasus ini, kami mengambil langkah untuk memanfaatkan RS Pratama Elia Waran untuk digunakan sebagai fasilitas penanganan pasien Covid-19,” jelasnya.
Selain itu, dikatakan Bupati Waran, capaian vaksinasi di Manokwari Selatan mendekati angka 22 persen. Atas capaian tersebut dirinya optimis bisa mencapai target 70 persen sebagai syarat minimal untuk menjaga herd immunity (kekebalan kelompok).
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan mengajak masyarakat untuk vaksin. “Karena kita sudah vaksin. Kalau saya belum vaksin maka saya juga tidak berani ajak masyarakat/umat untuk vaksin. Gubernur sudah vaksin, Kapolda sudah vaksin, Panglima sudah dan pak Bupati sudah vaksin, forkompinda dan pimpinan OPD sudah vaksin kecuali yang mungkin kesehatannya terganggu tidak memenuhi syarat untuk di vaksin setelah melalui tahap screaning, di cek oleh tenaga medis,” tutur Gubernur.
Capaian vaksinasi di Papua Barat ungkap Gubernur, baru mencapai 25.6 persen. Diharapkan akhir bulan Juli bisa capai target 30% dan diharapkan bulan Agustus capai 50%. “Bulan berikutnya kita bisa capai 75% bahkan bisa mencapai sampai 100 persen,” tambahnya. (eap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.