Gubernur, Pangdam dan Kapolda Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Mansel

0
98
MANSEL,KLIKPAPUA.com– Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan didampingi Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han) dan Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing S.I.K.,M.Si meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pendopo Kantor Bupati Manokwari Selatan di Distrik Ransiki, Kamis (22/7/2021).
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengatakan Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Kabupaten/Kota  terus melakukan segala upaya guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah ini. Mantan Bupati Manokwari dua periode ini mengajak masyarakat Mansel untuk melakukan vaksinasi. “Kami sebagai pimpinan selalu memberikan contoh kepada masyarakat, terutama dalam hal pencegahan Covid-19. Jangan takut vaksin,” ajaknya.
Pangdam XVIII/Kasuari TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han) mengajak masyarakat agar menjaga diri dan kesehatan karena Covid-19 terus bermutasi dan muncul jenis baru dan lebih berbahaya. “Kalau masih sehat, mari kita jaga diri kita sendiri karena sekarang ada ancaman terkait virus baru ditemukan yaitu varien delta, dimana virus ini sangat berbahaya maka kita lawan dengan mengikuti program pemerintah terkait vaksinasi,” ungkapnya.
Ia menambahkan, sebagai pemimpin berkewajiban untuk menyelamatkan masyarakat sehingga dirinya bersama Gubernur Provinsi Papua Barat dan Kapolda Papua Barat mengecek langsung ke lapangan terkait vaksinasi. “Terkait vaksin ada beberapa macam akan tetapi fungsinya sama, jangan kita terprovokasi dengan kabar hoaks, mari kita dukung program pemerintah ini. Jangan panik, ikuti anjuran penerapan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun,” ujarnya.
Kapolda Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing S.I.K.,M.Si menjelaskan bahwa kegiatan vaksin ini juga melibatkan semua unsur baik para tokoh-tokoh dimana sekarang untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Ia menegaskan tak segan menindak sesuai hukum yang berlaku apabila terjadi pemalsuan surat vaksin dan surat antigen di masyarakat. Usai kegiatan vaksinasi, Gubernur, Pangdam, Kapolda beserta Bupati Manokwari Selatan Markus Waran menyerahkan secara simbolis Bapok kepada masyarakat yang sudah divaksin. (rls/kp1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.