Perolehan Suara Distrik Warware Disahkan KPU Manokwari

0
400
KPU Manokwari, Kamis sore mulai melakukan pleno rekapitulasi perhitungan suara pemilu di tingkat kabupaten. (Foto : Ist)

KLIKPAPUA, MANOKWARI– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari, Kamis (2/5/2019) sore memulai rekapitulasi perhitungan suara pemilu tingkat kabupaten.

Distrik Warmare yang terdiri dari 37 TPS dengan DPT 5.997 pemilih menjadi distrik pertama yang perolehan suaranya disahkan oleh KPU Manokwari.

Dalam pembukaan pleno yang dipimpin oleh Ketua KPU Manokwari, Abdul Muin Salewe menyebutkan, pihaknya hanya memplenokan rekapitulasi suara baik presiden-wakil presiden ,calon perseorangan (DPD RI), DPR RI, DPR Papua Barat dan DPRD Manokwari. Sedangkan penentuan calon terpilih menjadi kewenangan KPU RI.

Berdasarkan rekapitulasi suara di Distrik Warmare, calon presiden- wakil presiden nomor urut 01 yaitu Joko Widodo-Ma’ruf Amin memperoleh  5418. Sedangkan nomor urut 02 Prabowo Subiyanto- Sandiaga Salahudin Uno memperoleh 386 suara. Untuk calon perseorangan (DPD RI) calon nomor urut 30 Yance Samonsabra menjadi pengumpul suara terbanyak dengan 3039 suara.

Sementara itu untuk DPR RI, Partai Nasdem memiliki perolehan suara terbanyak yaitu 2210 suara. Untuk DPR Papua Barat  dapil 1, partai Golkar yang mengusung 11 calegnya memperoleh suara terbanyak dengan raihan 1746. Sedangkan untuk DPRD Manokwari dapil 4, partai nomor urut 3 PDIP yang mengusung 6 calegnya menjadi pengumpul suara terbanyak dengan 1613 suara.

Pleno sendiri akan dilanjutkan hari ini dengan rekapitulasi suara Distrik Manokwari Utara dan Sidey.(wh)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.