Pengendara Tanpa Helm Dominasi Pelanggaran Lalu Lintas di Manokwari

0
68

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com- Pelanggaran lalu lintas di Manokwari masih didominasi oleh pengendara sepeda motor yang tak memakai helm. Hal itu diungkap Kapolres Manokwari melalui Kasat Lantas Iptu Subhan S. Ohoimas, dalam keterangan tertulis Rabu (23/2/2022).

Dari hasil kegiatan rutin Satlantas Polres Manokwari dalam rangka peningkatan disiplin berlalu lintas dan edukasi penggunaan masker, ini sebanyak 14 pelanggar ditindak tegas berupa penilangan.

Dari jumlah 14 pelanggar lalu lintas tersebut, 9 diantaranya tidak menggunakan helm dan 5 pelanggaran STNK.

Selain melakukan tindak tilang, kegiatan tersebut memberikan edukasi berupa peneguran, terdapat 15 peneguran yang terdiri dari 4 pelanggaran overdimensi berupa perubahan bak truk, 6 pelanggaran overload berupa kelebihan muatan dan 5 pelanggaran menggunakan HP saat berkendara.

Selain itu, dalam razia itu petugas juga membagikan 30 masker kepada pengemudi yang tidak menggunakan masker.

Kegiatan rutin Satlantas Manokwari tersebut masih terfokus di Jalan Yossudarso depan Toko Utama, dan melibatkan 15 personel yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas IPTU Subhan S. Ohoimas.

Dari hasil razia ini, terlihat kesadaran masyarakat menggunakan helm saat berkendara di daerah ini masih rendah, bagaimana tidak, dalam jangka waktu satu jam saja, petugas telah menilang sebanyak 9 pengguna motor tanpa helm. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.