Ismail Watora Siap Bertarung Dalam Bursa Pemilihan Ketua DPD KNPI Papua Barat

0
180
Bakal calon Ketua DPD KNPI Papua Barat, Ismail Ibrahim Watora bersama timnya mendatangi sekretariat KNPI Papua Barat untuk mengambil formulir pendaftaran. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Muncul sejumlah bakal calon Ketua KNPI Papua Barat. Ismail Ibrahim Watora satu dari sejumlah pemuda Papua Barat yang memberanikan diri maju.
Wakil Sekretaris DPD KNPI Papua Barat, sekaligus Anggota MRPB ini mendatangi sekretariat DPD KNPI Papua Barat bersama timnya, Rabu (23/2/2022) untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon Ketua KNPI Papua Barat.
Ketua Tim Pemenangan Ismail Ibrahim Watora, Abdul Solichin saat ditemui klikpapua.com, mengatakan, formulir pendaftaran bakal calon baru saja diambil, dan batas pengembalian  pada 26 Februari pukul 16:00 WIT.
“Ada harapan dari beberapa DPD dan OKP untuk memberikan rekomendasi kepada Ismail, kami tim tidak bisa menjanjikan apa pun bahwa kita bisa mendapatkan  semua itu, tapi paling tidak tim ini sedang berusaha maksimal menggunakan cara-cara yang demokratif, tidak menekan dan tidak terpuji, itu tidak akan kami  gunakan,” ungkap Solichin.
Solichin mengatakan yang perlu diapresiasi dari Visi Misi Ismail, nantinya akan mengintegrasikan kepentingan Otsus dalam kerja-kerjanya di KNPI. Seperti diketahui ada perubahan UU Otsus Nomor 21 Tahun 2001 ke UU Nomor 2 Tahun 2021.
Untuk bisa mengintegrasikan kepentingan Otsus dalam kerja-kerja KNPI dan menjadi mitra strategi pemerintah daerah dalam hal pelaksanaan Otsus dan pencapaian tujuan Otsus, menurut dia, bukan hanya KNPI saja melainkan masyarakat dan kelompok muda akan diikut sertakan agar bisa memahami dan  bertanggungjawab, sehingga dapat ikut serta dalam pelaksanaan dan pencapaian tujuan Otsus.
“Harapannya dengan duduknya beliau ada perubahan yang cukup signifikan, terutama dalam hal membina dan membangun pemuda-pemuda Papua Barat dalam hal keikut sertaannya melaksanakan dan mewujudkan tercapainya tujuan Otsus,” harapnya.
Solichin berharap persaingan yang terjadi nanti dalam bursa calon persaingan yang sehat. Karena mereka ini adalah anak-anak Papua Barat yang terbaik, sehingga cara-cara yang tidak terpuji, cara-cara saling menjatuhkan tidak dilakukan.
“Mereka yang terpilih adalah bagaimana memaparkan visi misi, program kerja bagaimana membesarkan KNPI, bagaimana menjaga indenpedensi KNPI, sehinggga wibawa dan marwah KNPI itu pada nantinya akan dihargai oleh Pemerintah Daerah dan kemudian juga akan didukung oleh masyarakat,” katanya.
Lanjut Solichin menjelaskan, bakal calon Ketua KNPI Ismail Ibrahim Watora merupakan orang yang tidak diragukan  jika memimpi KNPI. Selama duduk menjadi anggota MRPB sudah banyak prestasi yang diraih, sebagai Ketua Panja bagi 1000 lebih anak Papua menjadi Bintara Otsus. Selaun itu Ismail sebagai anggota Dewan Pakar KAHMI Papua Barat.
“Intinya kita mendukung Ismail karena tidak menginginkan KNPI nantinya dipimpin orang yang lebih mementingkan kepentingan politik oknum penguasa atau berafiliasi dengan kepentingan satu partai politik tertentu saja,” jelas Solichin.
Sementara Sekretaris Tim Yavet Valentinus Wainarisi menambahkan, prinsipnya pihaknya sudah menyiapkan strategi dan melakukan komunikasi dengan beberapa DPD KNPI dan OKP.
Menurutnya, visi utama yang diusung oleh calon kandidat KNPI Ismail Watora adalah melakukan restorasi dalam tubuh internal KNPI. Yang paling penting bagaimana membangunkan generasi muda Papua Barat yang hampir satu periode ini hilang tanpa ada bekas.  “Kami datang untuk menang, kami datang bukan untuk kalah, apapun  bentuknya kami sudah siap untuk memenangkan Ismail Watora,” ucapnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.