Pemprov PB Apel Bersama dan Lakukan Vaksinasi di Kompleks Pertokoan Manokwari

0
108

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat menggelar apel gabungan dan vaksinasi massal yang dilaksanakan di kompeks pertokoan,tepatnya depan Toko Teguh, Jalan Merdeka Manokwari,Jumat (18/2/2022).

Apel dan vaksinasi massal yang diikuti seluruh pimpinan OPD dan ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat ini dalam menindaklanjuti Instruksi Gubernur Provinsi Papua Barat Nomor 440/03/Tahun 2022 tanggal 15 Februari 2022 tentang PPKM level 3 dan level 2 di Provinsi Papua Barat.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Melkias Werinussa selaku pembina apel menyampaikan kegiatan ini berjalan diluar kebiasaan, karena apel hari ini dilaksanakan di luar kantor gubernur. “Kita hari ini Papua Barat sudah masuk varian Omicron dan diharapkan pada gelombang ketiga ini tidak mengakibatkan banyak yang meninggal karena kita sudah menjalankan vaksinasi baik dosis pertama dan dosis kedua bahkan ada yang sudah dosis ketiga,” tuturnya.

Melkias menyampaikan dimana banyak yang bertanya mengapa sudah vaksin,tetapi tetap kena Covid-19. “Vaksin itu tidak menutup kemungkinan kita terpapar Covid-19, vaksin itu hanya menambahkan imun tubuh kita, agar ketika kita terpapar Covid-19 maka imun kita sudah kuat dan tidak mengakibatkan kita meninggal,”ungkap Melkias.

Lebih lanjut disampaikan, vaksin itu untuk membantu bertahan ketika terpapar Covid-19, sehingga pentingnya menjaga stamina dengan datang melakukan vaksinasi. “Karena kita tidak tau Covid-19 ini terus bermutasi seperti apa, maka kita harus terus berwaspada,” katanya.

Perlu diketahui bahwa Kabupaten Pegunungan Arfak yang dulunya hijau sekarang sudah tidak lagi karena memiliki tiga kasus aktif, sehingga untuk mencegahnya satu-satunya jalan harus lakukan vaksinasi, dan tetap melakukan protokol kesehatan.

“Apel hari ini sebenarnya mau menunjukkan kepada masyarakat bahwa vaksin itu tidak apa-apa, sehingga kita ada hari ini ada di sini mau mengajak untuk mari vaksin dan tidak perlu ditakuti seperti kabar-kabar hoax.”

“Saya tegaskan di sini bahwa vaksin aman-aman saja dan sangat membantu imun kita, sehingga apel yang harus dilaksankan di kantor fubernur di alihkan ke Jalan Merdeka ini, agar masyarakat lihat bahwa Pemprov Papua Barat sedang melaksanakan vaksin dan kita menjadi contoh,” tegasnya.(aa)

SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.