Satlantas Polres Manokwari Gelar Pelatihan Jurnalistik

0

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com- Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Manokwari menggelar pelatihan dasar-dasar jurnalistik bagi para personel Satlantas dan Humas Polres Manokwari, Jumat (18/2/2022) di The Marka Cafe Satlantas Polres Manokwari.

Kasat Lantas Polres Manokwari Iptu Subhan S. Ohoimas saat membuka pelatihan mengatakan pelatihan jurnalistik tersebut, guna meningkatkan kemampuan personel Satlantas dan humas Polres Manokwari dalam pembuatan karya jurnalistik.

“Dengan digelarnya pelatihan ini, diharapkan personel Satlantas Polres Manokwari minimal dapat melakukan rilis, menulis berita sesuai dengan dasar-dasar jurnalis,” tuturnya

Sehingga kedepan, diharapkan setiap kegiatan di lingkup Polres Manokwari dapat memberikan laporan berupa berita, menulis setiap kegiatan.

Subhan meminta, melalui pelatihan jurnalistik ini jadikan kesempatan untuk menyerap ilmu, informasi dari narasumber. Jadikan bekal kedepan publikasi di Polres Manokwari dapat lebih maksimal lagi.

“Mulailah belajar menulis dengan baik, sehingga pemberitaan kita bisa dipahami dan masyarakat bisa tahu setiap kegiatan yang dilakukan Polres Manokwari,” ucap Subhan

Pelatihan tersebut menghadirkan narasumber wartawan senior Key Tokan Abdul Asiz selaku ketua Dewan Kehormatan (DKP) PWI Papua Barat, dan juga selaku Kepala LKBN Antara Biro Papua Barat.

Materti yang diberikan berupa dasar-dasar jurnalistik seperti penulisan berita menggunakan kaidah 5WH, pelatihan tersebut berlangsng khidmad, selain dihadiri personil Satlantas Manokwari dan humas polres Manokwari, juga didampingi oleh beberapa wartawan di Manokwari. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.