Ketua Fraksi Otsus DPR-PB Apresiasi Panglima Andika untuk Kuota Tamtama TNI

0
38
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Ketua Fraksi Otsus DPR Papua Barat, George K Dedaida memberikan apresiasi kepada Panglima  Jenderal TNI Andika Perkasa yang telah menjawab kerinduan putra-putri Orang Asli Papua (OAP) untuk bisa bergabung menjadi Tamtama TNI-AD.
Menurut George, adanya animo putra,putri OAP untuk menjadi prajurit TNI maupun Polisi perlu didukung. “Sepanjang itu positif maka harus kita berikan ruang. Selagi itu baik untuk anak-anak muda Papua maka kita dukung, karena melihat animo mereka yang cukup tinggi,” ujar George K Dedaida saat ditemui wartawan di Mansinam Beach, Kamis (6/1/2022).
Sebelumnya,Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan meminta adanya 1000 Tamtama bagi OAP, dan Panglima TNI menjawab 2.000 Tamtama untuk OAP. Namun perlu ditindaklanjuti ke Kementrian Pertahanan.
George berharap diawal tahun 2022 ini TNI dan Polri bisa berjalan bersama-sama LMA ke sekolah-sekolah untuk mensosialisasikan syarat-syarat masuk TNI dan Polri, agar putra,putri Papua yang memiliki animo bisa menjaga diri dan menjaga kesehatannya.
Ditambahkan George, untuk para orangtua untuk bersama-sama menjaga anak-anaknya, agar bisa menjaga diri berdasarkan persyaratan masuk.
“Mulai dari sekarang kita harus menjaga diri agar ketika mereka mengikuti tes mereka sudah pada siap, jangan pada saat tes mereka baru mau mempersiapkan diri itu terlambat,” ujarnya.
“Catatan yang mau saya sampaikan kepada mereka yang nantinya mengikutii test dan terpilih, jaga terus kesehatan dengan baik dan  ketika nanti jadi, harus kembali menjadi anak-anak yang bermanfaat bagi bangsa dan negara diwilayah Papua Barat,” tambahnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.