Jumlah OTG di Papua Barat Meningkat Sangat Pesat

0
239
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19. Dr. Arnoldus Tiniap. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui Tim Gugus Tugas  Covid-19 melaporkan gambaran situasi perkembangan Covid untuk Minggu  (10/5/2020 ) hari ini. Orang Tanpa Gejalan (OTG)  mendapat penambahan 100  orang, dari Kabupaten Manokwari 47 orang, Kabupaten Teluk Wondama 42 orang, Kabupaten Teluk Bintuni  8 orang,  dan Kabupaten Raja Ampat 3 orang , sehingga jumlah keseluruhan  809 orang.
Yang masih dalam pemantauan 532 orang dan yang sudah selesai pemantauan 277 orang. Untuk ODP juga mendapat tambahan 3 orang dari Kabupaten Raja Ampa,t sehingga jumlah keseluruhan  894 orang, yang masih dalam pemantauan 111 orang dan yang sudah selesai pemantauan 783 orang.
Untuk PDP juga hari ini mengalami penambahan 1 orang dari Kabupaten Teluk Wondama,  dengan jumlah keseluruhan PDP 59 orang, yang masih dalam pemantauan 14 orang dan yang sudah selesai pemantauan 45 orang.
Menurut dr. Arnold, kasus positif hari ini ada tambahan 17orang, sehingga total kasus positif di Papua Barat menjadi 70 orang. Dari jumlah spesimen yang 345 orang, negatif 275 orang dan positif 70 orang. Untuk kasus yang meninggal total hingga hari ini ada 10 orang,masih sama seperti yang kemarin belum ada perubahan.
Dengan adanya peningkatan kasus positif hari ini, tim Gugus Tugas Covid-19 Papua Barat mengajak seluruh masyarakat Papua Barat  agar harus tetap waspada  dan terus melaksanakan upaya-upaya pencegahan  pencegahan,  pakai masker saat keluar rumah, jaga jarak, mengurangi kegiatan-kegiatan di luar rumah, kurangi kumpul-kumpul dan lebih banyak tinggal di rumah. (aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.