Ditunjuk Tuan Rumah MTQ ke 10 Tahun 2024, Bupati Hermus Ingin Manokwari Juara Umum

0
94
Bupati Manokwari Hermus Indou memberikan sambutan ketika menerima kafilah Kabupaten Manokwari di Sasana Karya Kantor Bupati, Sabtu (14/5/2022).(Foto: Ist)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Kabupaten Manokwari terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musbaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 10 tahun 2024.
Ini ditandai dengan penyerahan bendera MTQ Provinsi Papua Barat dari Ketua LPTQ Provinsi Papua Barat dan diterima oleh Bupati Manokwari yang diwakili Asisten II Setda Kabupaten Manokwari Harjanto Ombesapu pada acara penutupan MTQ ke 9 tingkat Provinsi Papua Barat di Teminabuan, Sorong Selatan, 12 Mei 2022 lalu.
Bendera MTQ Provinsi Papua Barat selanjutnya diserahkan oleh Ketua LPTQ Kabupaten Manokwari, H. Aljabar Makatita kepada Bupati Manokwari Hermus Indou yang berlangsung di ruang sasana karya kantor bupati, Sabtu (14/5/2022).
Bupati mengatakan, perjuangan untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ 10 tingkat Provinsi Papua Barat tahun 2024 telah dikabulkan oleh Pemerintah Provinsi Papua Barat dan LPTQ Provinsi Papua Barat dan inilah jawab dari Tuhan atas doa’-doa kita telah dikabulkan.
“Karena Manokwari dipercayakan sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ ke 10 tingkat provinsi papua barat tahun 2024 mendatang, saya berharap mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Manokwari dan juga dukungan dari pemerintah Provinsi Papua Barat dan pemerintah pusat untuk mendorong banyak sarana prasarana peribadatan kita tetapi juga infrastruktur di Kabupaten Manokwari,” katanya.
Bupati menambahkan, untuk menjadi tuan rumah yang baik maka ada dua yang perlu dipersiapkan mulai tahun ini yakni mempersiapkan kepesertaan sebagai kafilah Kabupaten Manokwari untuk memastikan bahwa semua cabang harus diikuti dan  mempersiapkan segala sesuatu terkait penyelenggaraan MTQ baik dalam aspek teknis maupun non teknis, agar dapat menjadi tuan rumah yang baik dengan semboyan sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi, sehingga dapat mengambalikan kejayaan yang pernah diraih pada MTQ ke 1 tahun 2006 lalu yakni keluar menjadi juara umum pada MTQ ke 10 tingkat Provinsi Papua Barat.
Bupati berharap, penyelenggaraan MTQ ke 10 nanti dijadikan sebagai sarana pembangunan iman kepada Tuhan Yang Maha Esa dan juga sebagai strategi untuk mendorong percepatan pembangunan di Kabupaten Manokwari. “Kiranya amanah yang diberikan ini kita jaga terus dan bisa menjadi tuan rumah yang baik, sehingga mulai tahun ini sudah harus mulai mempersiapkan diri,” tutur Bupati.
Bupati mengimbau kepada pengurus LPTQ Kabupaten Manokwari agar mulai tahun ini sudah memulai mempersiapkan segala sesuatu agar pada waktunya nanti semua sudah siap, baik mengenai kesiapan kepesertaan maupun segala sesuatu yang berkaitan penyelenggaraan MTQ agar semua berjalan baik dan sukses. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.