Kafilah MTQ Manokwari yang Juara Terima Bonus dari Bupati Hermus

0
68
Bupati Manokwari Hermus Indou resmi menerima kembali kafilah Kabupaten Manokwari usai mengikuti MTQ IX tingkat Provinsi Papua Barat di Teminabuan, Sorong Selatan. (Foto: Ist)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Bupati Manokwari Hermus Indou resmi menerima kembali kafilah Kabupaten Manokwari usai mengikuti MTQ IX tingkat Provinsi Papua Barat di Teminabuan, Sorong Selatan.
Perimaan ditandai dengan penyerahan bendera kafilah dari Ketua Kafilah, H. Rustan Efendi kepada Bupati Manokwari yang berlangsung di Gedung Sasana Karya Kantor Bupati pada Sabtu (14/5/2022).
Bupati Hermus dalam sambutannya, mengatakan, ada tiga hal yang perlu dipahami dalam pelaksanaan MTQ IX di Teminabuan Sorong Selatan. Pertama, MTQ menjadi sarana dalam meningkatkan ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.
 “Karena itu apapun hasil yang diperoleh khafilah MTQ IX Kabupaten Manokwari adalah hal yang nomor dua, yang terpenting adalah ibadah kepada Allah SWT dan harus disyukuri,” katanya.
 Ke dua, MTQ IX juga menjadi saran pembelajaran dalam mengasah diri untuk meningkatkan pengetahuan dan karakter, menjadi insan yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an dalam kehidupan kita.
Ke tiga, yang paling terpenting Kabupaten Manokwari telah ikut berpartisipasi dalam seluruh program pembangunan daerah, karena MTQ merupakan bagian dari program pemerintah daerah baik di Sorong Selatan maupun di Kabupaten Manokwari.
“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Manokwari mengucapkan selamat dan sukses kepada semua khafilah Kabupaten Manokwari yang telah mengikuti MTQ IX tingkat Provinsi Papua Barat di Sorong Selatan dan ada hasil yang di bawa pulang. Ada yang menjadi juara 1, juara 2 dan ada juga juara 3,” tutur Bupati.
Apapun hasilnya yang diperoleh, lanjut Bupati, tidak boleh mengeluh, tapi harus disyukuri, karena ini bukan akhir dari segala-galanya, namun masih ada MTQ ke X. “Kita belajar dari MTQ ke 9 dan kita sudah harus mempersiapkan diri jauh lebih baik lagi untuk menyongsong MTQ ke 10 tingkat Provinsi Papua Barat tahun 2024 nanti,” tuturnya.
Sementara Ketua LPTQ Kabupaten Manokwari, H.Aljabar Makatita menjelaskan bahwa dalam mengikuti MTQ IX tingkat Provinsi Papua Barat, kafilah Kabupaten Manokwari membawa pulang 4 tropi yakni juara 1 pada cabang lomba hafalan (hifzil) Al- Qur’an 20 juz putra, juara 2 pada cabang seni baca Al-Qur’an kategori tartil anak-anak putri, juara 3 cabang lomba  hafalan (hifzil) Al- Qur’an 5 juz putri dan juara 3 cabang lomba seni baca Al-Qur’an kategori qira’at mujawwad putra.
Pada kesempatan tersebut, Bupati menyerahkan hadiah berupa tropi dan bonus kepada para juara berupa uang pembinaan, untuk juara 1 sebesar Rp10 juta, juara 2 sebesar Rp7.5 juta dan juara 3 sebesar Rp5 juta. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.