Jaga Kualitas dan Kerapian, Satgas TMMD Kodim 1801/Manokwari Serut Kayu untuk Kusen dan Dinding Rumah

0
48
TMMD Kodim 1801/Manokwari

WONDAMA,KLIKPAPUA.com— Untuk memastikan kualitas dan kehalusan material bangunan, Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-113 Kodim 1801/Manokwari melakukan serut kayu sebagai bahan kusen pintu, jendela dan dinding rumah di Kampung Mamisi Distrik Nikiwar, Kabupaten Teluk Wondama, Provinsi Papua Barat, Minggu (15/5/2022).

Mahir dalam menggunakan senjata dan melakukan pertempuran tentu sudah menjadi keharusan bagi anggota TNI. Namun dibalik itu semua, setiap personel TNI juga memiliki keahlian-keahlian di luar dunia militer. Seperti halnya kemahiran pekerja bangunan juga dimiliki Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1801/Manokwari dalam menyelesaikan pekerjaan pembangunan rumah untuk masyarakat.

Terlihat Kepala Tukang Serma Adam  dan Anggota Satgas TMMD sangat bersemangat menyiapkan kayu sebagai kusen Jendela dan dinding rumah untuk rumah masyarakat yang akan direnovasi dengan cara diserut agar halus dan lebih rapi dalam pemasangannya nanti.

Semua pekerjaan yang berkaitan dengan bangunan hampir semuanya bisa dilakukan oleh anggota Satgas TMMD Kodim 1801/Manokwari.

Keterampilan Serma Adam bersama anggota lainnya ditunjukkan ketika menggunakan mesin ketam listrik untuk menghaluskan kayu.

Dengan cekatan menghaluskan kayu yang akan digunakan untuk membuat kusen pintu, jendela dan dinding rumah warga.

“Tuntutan tugas yang menjadikan seorang prajurit yang berada di lapangan harus bisa menjalankan segala bentuk pekerjaan, termasuk menggunakan alat pertukangan yang digunakan dalam suatu pembangunan,” tutur Serma Adam. (rls/aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.